Breaking News:

Massa dari Gabungan Belasan Serikat Buruh Banten Kembali Gelar Aksi, Menuntut UMK dan UMP Naik 2022

Sejumlah buruh yang tergabung dalam gabungan belasan kelompok serikat buruh se-Provinsi Banten kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Suasana aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh se-Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Selasa (2/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sejumlah buruh yang tergabung dalam gabungan belasan kelompok serikat buruh se-Provinsi Banten kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa yang terjadi kedua kalinya ini, masih berkaitan dengan tuntutan kenaikan upah minimum kota/kabupaten (UMK), upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum sektoral (UMSK) di Provinsi Banten untuk Tahun 2022.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Selasa (2/11/2021).

Para peserta unjuk rasa meminta Gubernur Banten untuk menaikan UMP sebesar 8,95 persen dan UMK sebesar 13,5 persen serta meminta agar Gubernur Banten memberlakukan UMSK pada tahun 2022.

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com saat berada di lokasi, sejumlah peserta unjuk rasa berkumpul di area pintu masuk Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Ratusan motor dan mobil nampak diparkirakan di jalan, hingga memenuhi satu lajur di kawasan KP3B.

Para peserta aksi unjuk rasa menyuarakan aspirasinya menggunakan alat pengeras suara yang terpasang di beberapa mobil di sana.

Ketua DPD SPN Provinsi Banten, Intan Indria Dewi mengatakan aksi unjuk rasa ini masih berkaitan dengan tuntutan para buruh kepada Pemprov Banten.

Baca juga: Ikut Demo Buruh Bareng, Istri Histeris Suaminya Ditangkap Polisi: Itu Suami Saya Pak

Tuntutan para buruh yakni untuk menaikan UMP, UMK dan memberlakukan UMSK di Provinsi Banten.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved