Breaking News:

Pemkot-Kejari Serang Perpanjang MoU, Kepala Kejaksaan: Tak Ada yang Kebal Hukum!

Pemerintah Kota Serang melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Serang soal pemberian bantuan hukum dan tindakan hukum lain

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy Simandjuntak saat ditemui usai MoU dengan Pemerintah Kota Serang terkait pemberian bantuan hukum dan tindakan hukum lain dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Jumat (5/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Pemerintah Kota Serang melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Serang soal pemberian bantuan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy Simandjuntak mengatakan pendampingan hukum dilakukan dalam hal mitigasi pengadilan maupun mitigasi di luar pengadilan.

Adanya kerjasama selama dua tahun ke depan itu, kata dia, tidak membuat para aparatur sipil negara ataupun pejabat di Pemerintah Kota Serang kebal hukum.

"Kekebalan hukum tidak ada. Kali ini MoU 2 tahun untuk perdata dan tata usaha negara," ujarnya, saat ditemui di Pemerintah Kota Serang usai bertemu dengan Wali Kota Syafrudin, pada Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Hasil Investigasi soal Acara Miss Waria Banten 2021: Polres Serang Temukan Fakta Ini

Menurut dia, kerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Serang sudah berakhir. Sehingga, pihak pemerintah Kota Serang meminta waktu supaya bisa memperpanjang pelaksanaan MoU.

"Inilah waktu yang diminta untuk menandatangani MoU antara kejaksaan Negeri Serang dan Pemkot Serang," ujarnya

Pihaknya memberikan pendampingan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

Dia mencontohkan, seperti bantuan ke Kejaksaan Negeri Serang terkait penagihan-penagihan pajak seperti PBB, pajak hotel secara langsung untuk meningkatkan PAD.

"Hanya memberikan pendampingan, saran dan lainnya sebelum ke tindak pidana dalam upaya pencegahan. Kami juga punya produk pendampingan hukum berupa legal opini, legal audit dan sebagainya," ujarnya.

Baca juga: APBD Perubahan Ditolak, DPRD Kota Serang Minta Pemkot Tetap Layani Masyarakat

Selanjutnya pihaknya akan mempelajari terkait hal apa saja yang bisa didampingi ataupun tidak.

"Sebagai jaksa pengacara negara dan jaksa penuntut umum kami dampingi pemberi kuasa terkait apa saja yang diperlukan sehingga apa yang kita harapkan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Serang," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved