Breaking News:

679 Desa di Empat Kabupaten Provinsi Banten Sukses Gelar Pilkades, Situasi Aman dan Kondusif

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Banten aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
1.263 tempat pemungutan suara (TPS) di 206 desa di Kabupaten Pandeglang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021, pada Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Banten aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Sebanyak 679 desa di empat kabupaten di Banten menggelar Pilkades Serentak pada Oktober 2021.

Empat kabupaten, yaitu 64 desa di Kabupaten Tangerang, 206 desa di Kabupaten Pandeglang, 265 desa di Kabupaten Lebak, dan 144 desa di Kabupaten Serang.

Baca juga: Peserta Pilkades dari 5 Desa di Pandeglang Gugat Hasil Perolehan Suara, DPMPD Buat Syarat Ini

"Dari hati yang paling dalam, saya sebagai pimpinan Polda Banten mengapresiasi dan berterimakasih dengan tulus kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan rangkaian Pilkades di Banten," ujar Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, seperti dilansir dari Wartakota.Tribunnews.com (Group TribunBanten.com), pada Minggu (7/11/2021).

"Semoga pengabdian kita ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua dan menjadi wujud pelayanan kita untuk masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

Untuk kelancaran Pilkades, pengamanan dilakukan ribuan personel kepolisian, bekerjasama dengan TNI dan Pemda.

“Ini semua berkat kerjasama dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengamanan, terutama personel Polda Banten dan BKO dari Korps Brimob Polri yang bekerjasama dengan unsur TNI dan Pemda,” ujar Kapolda Banten.

Ribuan personel keamanan bertindak profesional dengan mengikuti strategi dan arahan Polda Banten Pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 membutuhkan strategi pengamanan yang tepat.

"Terkait pandemi Covid-19, saya telah menginstruksikan semua Kapolres untuk memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi bagi warga di desa pemilihan dan meminta peran tiap Kepala Daerah untuk menyediakan gerai-gerai vaksin di TPS serta pemenuhan sarana protokol kesehatan di tiap-tiap TPS," kata Irjen Rudy.

Strategi tersebut membuat seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkades pada Oktober 2021 berjalan sehat, dan tidak muncul kluster baru Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved