Breaking News:

Diduga Lalai, Polisi Tetapkan Tersangka Sopir Minibus yang Tabrak 1 Keluarga Hingga Tewas di Cileles

pasca olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi peristiwa kecelakaan lalu lintas, penyidik menetapkan pengendara kecelakaan maut tersebut sebagai tersangka

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Humas Polda Banten
Polres Lebak menetapkan sopir mobil minibus ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan maut di Jalan Cileles, Lebak 

TRIBUNBANTEN.COM - Polres Lebak Polda Banten telah menetapkan SA pengemudi mobil Avanza yang terlibat kecelakaan maut hingga menewaskan 3 warga di Cileles Kabupaten Lebak sebagai tersangka.

Penetapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan gelar perkara pada Sabtu (6/11/2021)pukul 22.10 WIB.

Kasat Lantas Polres Lebak Polda Banten AKP Kresna Ajie Perkasa menyampaikan pasca olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi peristiwa kecelakaan lalu lintas, penyidik menetapkan pengendara kecelakaan maut tersebut sebagai tersangka.

"Penyidik telah melakukan gelar perkara sejak terjadinya kecelakaan tersebut, penyidik juga melakukan penyitaan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan,"Kata Kresna Ajie Perkasa.

Selanjutnya Kresna Ajie Perkasa menjelaskan dari hasil gelar perkara diperoleh fakta-fakta hukum yang jelas untuk meningkatkan status SA sebagai tersangka.

Baca juga: Detik-detik Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Jalan Raya Cileles, Terpelanting dari Sepeda Motor

Atas kelalainnya mengakibatkan korban meninggal dunia, SA dikenakan pasal Pasal 310 ayat (4) dan ayat (2) UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakan lalulintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp. 12 juta.

"Setelah ditetapkan sebagai tersangka, saudara SA dilakukan pengecekan kesehatan serta Swab Antigen dengan hasil Non Reactive dan dilakukan penahanan,"Tutup Kresna Ajie Perkasa.

Satu Keluarga Tewas

diberitakan sebelumnya, satu keluarga menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Gunung Kencana, pada Kamis (4/11/2021).

Insiden itu berawal pada saat IR (43), ayah, mengendarai sepeda motor membonceng AT (42), istrinya, dan RI (8), anaknya.

Baca juga: Sosok Pria Berkumis yang Selamatkan Gala Sky dari Kecelakaan, Ternyata Sopir dari Kendaraan Lain

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved