Breaking News:

Ada Refocusing Anggaran, Jalan Rusak Sepanjang 20 Km di Serang Tak Kunjung Rampung Diperbaiki

Sepanjang 600 kilometer jalan di Kabupaten Serang telah selesai dibetonisasi menjelang akhir tahun 2021 ini.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kasi Pembangunan, Peningkatan Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Serang, Ade Irfansyah, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sepanjang 600 kilometer jalan di Kabupaten Serang telah selesai dibetonisasi menjelang akhir tahun 2021 ini.

Namun masih ada sekitar 20 kilometer lagi jalan yang masih belum diperbaiki lantaran terhalang oleh refocusing anggaran untuk menangani pandemi covid-19.

"Alhamdulillah pembangunan jalan di Kabupaten Serang sudah 600 kilometer. Namun masih ada sisa 20 kilometer lagi yang belum dibangun," kata Kasi Pembangunan, Peningkatan Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Serang, Ade Irfansyah, Senin (8/11/2021).

Terhalangnya pembangunan jalan sepanjang 20 kilometer tersebut karena adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat untuk pemfokusan kembali pada penanganan Covid-19 di daerah.

Sehingga sudah hampir 2 tahun pembangunan jalan tersebut terpaksa mangkrak, menurutnya mau tidak mau pemerintah daerah juga harus mengikuti instruksi dari pusat.

Baca juga: Imbas Jalan Rusak 1 Kilometer, Objek Wisata Masjid Kapal Bosok di Kota Serang Sepi Pengunjung

"Dari yang awalnya memang kita targetkan di akhir tahun ini selesai, bisa jadi ini target juga dapat bergeser di tahun depannya," katanya.

Sementara itu untuk pemfokusan pembangunan jalan di Kabupaten Serang, diutamakan hanya untuk jalan yang sudah rusak parah saja.

"Kita saat ini fokus membangun jalan untuk yang kondisinya sudah rusak dan memang sisanya ada di 20 kilometer tersebut," kata saat diruang kerjanya.

Selain itu ia juga mengatakan 600 kilometer jalan yang terdiri dari 33 paket pembangunan jalan tersebut sudah selesai namun masih belum FHO (final hand over) atau serah terima pekerjaan akhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved