Breaking News:

Dituduh Taruh Celana Dalam di Panci, Pedagang Bakso Asal Ogan Ilir Kini Didatangi Pejabat

Seorang pedagang bakso asal Ogan Ilir, Sumatera Selatan malah ketiban rezeki setelah diterpa isu hoaks orang yang tak bertanggung jawab.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Mildaniati
Pedagang bakso asal Ogan Ilir, Paino difitnah kalau dirinya menaruh celana dalam di panci bakso dagangannya 

TRIBUNBANTEN.COM - Seorang pedagang bakso asal Ogan Ilir, Sumatera Selatan malah ketiban rezeki setelah diterpa isu hoaks orang yang tak bertanggung jawab.

Pedagang bakso bernama Paino ini diterpa isu hoaks dengan tuduhan dirinya menaruh celana dalam di panci bakso dagangannya.

Ia yang berdagang di Desa Betung I, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir sempat mengalami masa sulit akibat hoaks yangsudah beredar sejak dua bulan belakangan ini.

Paino pun membantah tudingan tersebut dan tak tahu siapa yang menyebar hoaks tersebut.

Imbasnya, omzet dagangan bakso milik pria 52 tahun asli Solo itu menurun jauh. 

"Jauh sekarang omzet saya. 25 persen dari pendapatan biasa pun tidak sampai," kata Paino saat dihubungi via telepon, Jumat (29/10/2021) dikutip dari Sripoku.

Ia mengatakan, akibat hoaks itu kini omzetnya hanya Rp 200 sampai Rp 300 ribu per hari, dari yang sebelumnya bisa menyentuh angka Rp 2 juta per hari.

 Selain menerima tudingan keji, Paino mengaku sempat beberapa kali mendapat kabar bahwa ia akan diusir dari Desa Betung I. 

Sempat pula gerobak dagangan Paino diancam akan dihancurkan oleh warga, meskipun ancaman tersebut hingga kini tak terjadi. 

"Kata kepala desa sebelah, sempat ada orang mau mecahin kaca gerobak bakso saya. Tapi pas ditanya siapa, kades itu tidak tahu," ujar Paino. 

Baca juga: Viral Pria Minta Damkar Evakuasi Kartu ATM Jatuh saat Makan Bakso, Warganet Geram : Cuma Gini Doang

Paino bercerita, Kedai bakso yang terletak di ruangan depan rumahnya itu ia bangun dengan jerih payah.

Awalnya ia berdagang bakso keliling, lalu dikit demi sedikit ia menabung untuk dijadikan kios bakso sederhana di rumahnya.

"Setelah ada isu ini, pemasukan jauh menurun bahkan suatu hari pernah tidak ada uang sama sekali di dompet saya," ungkapnya. 

Dia tak habis pikir ada orang yang tega memfitnahnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved