Breaking News:

Virus Corona

Termasuk Banten, Sembilan Provinsi Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Sembilan provinsi di Indonesia mengalami peningkatan kasus positif Covid-19. Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi tersebut.

Editor: Glery Lazuardi
freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN.COM - Sembilan provinsi di Indonesia mengalami peningkatan kasus positif Covid-19. Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro.

Untuk itu, dia mengingatkan, warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Sebenarnya dari satgas Covid-19 mengatakan sepekan terakhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di sembilan provinsi Indonesia," ungkapnya pada siaran Radio RRI, Senin (8/11/2021). 

Baca juga: Waspada Lonjakan Covid-19, Kasus Positif Naik di 43 Kota/Kabupaten

Kesembilan provinsi tersebut adalah Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Mauluku utara dan Papua. 

Selain itu pemerintah terus meningkatkan ketersediaan testing yang mudah, terjangkau, cepat. Begitu pula dengan treatmet atau terapi.

Walaupun mengalami peningkatan kasus, kata Reisa situasi masih bisa dikatakan terkendali. Oleh karenanya, meskipun melandai, harus diingat bahwa saat ini masih pandemi," katanya lagi. 

Aktifnya masyarakat di ruang publik perlu diimbangi protokol kesehatan. Reisa pun mengatakan untuk belajar dengan negara lain, salah satunya Eropa. 

Sempat melandai, karena ada pelonggaran prokes, menyebabkan terjadinya lonjakan kasus yang luar biasa terjadi hingga saat ini. 

"Kalau ingin membuka aktivitas, prokes gak boleh lengah," pungkasnya. 
Sebelumnya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, meminta seluruh pihak berhati-hati mewaspadai lonjakan kasus  Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved