Breaking News:

33 Mahasiswa di Banten Ikuti Program Pejuang Muda

Sebanyak 33 mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Banten memulai pengabdiannya di masyarakat dengan mengikuti program Pejuang Muda

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
33 Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Banten memulai pengabdiannya di masyarakat dengan mengikuti program Pejuang Muda Kementerian Sosial (Kemensos) RI di aula Ponpes BAI Mahdi Soleh Ma'mun, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sebanyak 33 mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Banten memulai pengabdiannya di masyarakat dengan mengikuti program Pejuang Muda Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Mereka memulai tugas sejak 1 November hingga 20 Desember 2021 mendatang. 

Penempatan mereka pun tersebar di Kota dan Kabupaten Serang.

Anggota Komisi VIII DPR RI H Yandri Susanto didampingi perwakilan Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas Sosial Kabupaten Serang menyambut kedetangan kepala pusdatin Agus Zainal, Staf Khusus Kementerian Sosial dan peserta pejuang muda di Yayasan Ponpes Bai Mahdi, Kecamatan Pabuaran, kabupaten Selasa (9/11/2021).

Agus Zainal Arifin mengatakan Mahasiswa dapat merancang dan mengeksekusi program-program Kemensos RI, serta membangun digital campaign untuk mendukung program yang ada.

Dan untuk di Banten jumlah peserta pejuang muda berada di dua wilayah yakni, Kota Serang sebanyak 16 mahasiswa sedangkan di Kabupaten Serang sebanyak 17 mahasiswa.

Baca juga: Pemuda Asal Kota Serang Kedapatan Miliki 15 Bungkus Sabu, Didapat dari Napi Lapas Cilegon

Yang nantinya para mahasiswa pejuang muda ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memastikan program Kementerian Sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan NonTunai (BPNT).

"Data yang masuk nantinya akan menjadi sasaran pejuang muda dan akan diverifikasi agar semua datanya akurat. Serta bertugas mendata kelayakan calon penerima bantuan," katanya.

Menurutnya program Pejuang Muda Kemensos salah satu program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka terutama di program Aksi Kemanusiaan atau Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved