Breaking News:

Vaksin Kedua di Tangsel Sudah Mencapai 57,7 Persen, Ini 5 Kelompok Masyarakat yang Jadi Prioritas

Hingga sepekan pertama November 2021ini, Pemkot Tangerang Selatan telah mencapai57,7 persen vaksinasi dosis kedua untuk warga.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNBANTEN
Baznas Provinsi Banten melaksanakan gebyar vaksinasi dosis kedua untuk para kiyai dan santri 

TRIBUNBANTEN.CO - Hingga sepekan pertama November 2021ini, Pemkot Tangerang Selatan telah mencapai57,7 persen vaksinasi dosis kedua untuk warga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar sebelumnya menjelaskan hingga hingga Jumat (5/11/2021), capaian dosis pertama vaksinasi Covid-19 dari seluruh kategori, yakni sebesar 78,7 persen

"Sementara capaian vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 57,7 persen," kata Allin dalam keterangannya.

Ia membeberkan, kelompok masyarakat yang menjadi priorits penerima vaksinasi terbagi ke dalam 5 kategori.

Pertama, peserta vaksinasi covid-19 yang terkategori kelompok tenaga kesehatan telah tercatat pencapaian pada dosis pertama sebesar 162,7 persen, dosis kedua sebesar 152,6 persen, dan dosis booster atau ketiga sebsar 96 persen. 

Baca juga: Syarat Terbaru Perjalanan Penerbangan Jawa-Bali, Tak Wajib PCR, Boleh Antigen dan Pakai Kartu Vaksin

Kemudian kelompok peserta lanjut usia (lansia) tercatat telah melakukan penyuntikan vaksin tercatat sebesar 54 persen pada dosis pertama, dan 44,7 persen pada dosis kedua. 

Pada kelompok peserta petugas publik tercatat telah melakukan penyuntikan vaksin sebesar 408,3 persen pada dosis pertama, dan 325,2 persen pada dosis kedua. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 70 Persen

Dilanjut pada kelompok masyarakat rentan dan umum telah terlaksana penyuntikan vaksin sebesar 63,1 persen pada dosis pertama, dan 42,8 persen pada dosis kedua. 

 Terakhir, pada kelompok remaja tecatat pelaksanaan vaksinasi sebesar 31,4 persen pada dosis pertama, dan 26,2 persen pada dosis kedua. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved