Breaking News:

Jawab Tantangan Zaman, Pengamanan Objek Vital di Banten Terintegrasi dalam Sistem Aplikasi

Aplikasi Pendekar Banten merupakan terobosan kreatif yang diformulakan Ditpamobvit Polda Banten

Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy bersama Forkopimda mengikuti arahan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Polda Banten meluncurkan aplikasi Pendekar Banten.

Dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com, Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto, mengatakan aplikasi Pendekar Banten merupakan terobosan kreatif yang diformulakan Ditpamobvit Polda Banten

Menurut dia, aplikasi Pendekar Banten dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan dalam pengamanan objek vital di wilayah Banten.

"Aplikasi Pendekar Banten merupakan salah satu upaya pelayanan publik berbasis teknologi informasi, melakukan penguatan harkamtibmas, membangun kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap kamtibmas pada sektor objek vital," ujarnya.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan, Kejati Banten Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Banten untuk Cegah Abrasi

Dia menjelaskan, aplikasi Pendekar Banten bukanlah untuk kepentingan Polda Banten semata, tetapi aplikasi ini memiliki makna yang sangat strategis.

"Yaitu sebagai perwujudan upaya bersama dalam pelayanan publik," kata dia.

Aplikasi ini mengintegrasikan beragam pelayanan publik, mulai dari pelayanan obyek vital dan obyek vital nasional.

Pelayanan informasi tentang obyek wisata untuk wisatawan domestik maupun mancanegara, pelayanan sistem audit pengamanan dan pelayanan sistem manajemen pengamanan.

Baca juga: Hari Pahlawan Nasional 2021, Forkopimda Banten Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ciceri

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten, Komisaris Besar Edy Sumardi, mengatakan tujuan hadirnya Aplikasi Pendekar Banten untuk meningkatkan sinergitas Polri dalam kemitraan yang berkesinambungan.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu meningkatkan pertumbuhuan ekonomi mitra kerja melalui peran keterbukaan publik yang memberikan informasi terbaru guna meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara di Provinsi Banten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved