Breaking News:

World Superbike

Jelang Seri Terakhir World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Begini Persiapannya

Indonesia akan menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan terakhir di Sirkuit Mandalika menjelang World Superbike 2021 

TRIBUNBANTEN.COM - Indonesia akan menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya, ajang balap motor WSBK akan berlangsung sepanjang 19-21 November 2021.

Untuk memastikan event internasional itu berjalan aman dan lancar, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi karya Sumadi memantau kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara WSBK.

Baca juga: Seri Akhir WorldSBK Digelar di Mandalika November 2021, Tiket Sudah Dijual, Ada yang Rp 19,5 Juta

Pada Rabu (10/11/2021) ini, Menhub Budi bersama Gubernur dan Kapolda NTB meninjau kesiapan sektor transportasi dalam rangka mendukung WSBK 2021 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Dia mengaku ingin memastikan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat.

"Dan juga tentu dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Kita tidak boleh lengah meski kasus Covid-19 sudah mengalami penurunan yang signifikan," kata dia, dalam keterangannya, pada Rabu (10/11/2021).

Untuk itu, kata dia, harus dilakukan upaya untuk mencegah terjadi penyebaran Covid-19.

Pada sektor transportasi, dilanjutkan Menhub Budi, telah menyiapkan sejumlah dukungan, yaitu bersama dengan Korlantas Polri dan pihak terkait lainnya menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas.

Lalu peningkatan fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian pembangunan Pelabuhan Laut Gilimas, penyiapaan operasional kendaraan angkutan shuttle bus untuk melayani pergerakan penonton, pemberian subsidi operasional angutan antarmoda dari dan ke kawasan wisata Mandalika.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved