Breaking News:

Makna Hari Pahlawan di Mata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga

Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Editor: Glery Lazuardi
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan) seusai menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menghadiri upacara di Balai Kota Tangerang Selatan, pada Rabu (10/11/2021).

Benyamin Davnie mengenang perjalanan hidup sang ayah yang menjadi pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut dia, momentum Hari Pahlawan membuatnya mengenang kisah sang ayah yang juga pejuang kemerdekaan.

"Saya terharu saja peringatan Hari Pahlawan, ya bagaimana pun mengenang jasa pahlawan," kata Benyamin Davnie, di Balai Kota Tangsel, Ciputat.

"Jujur saja, saya mengenang perjuangan bapak saya gitu. Bagaimana dia berperang melawan penjajah Belanda, Jepang dan seterusnya," katanya lagi.

Baca juga: Ada Aksi Vandalisme di Gapura Perbatasan Tangsel, Benyamin Janji Sediakan Lapak Gambar untuk Warga

Selain itu, makna peringatan Hari Pahlawan pada tahun ini tak lepas dari kebangkitan masyarakat saat berjuang melawan badai pandemi Covid-19 hampir dua tahun ini.

Jiwa pahlawan, kata Benyamin, diperlukan masyarakat saat pandemi Covid-19 yang tak urung berakhir di Tanah Air.

"Kita harus menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi keluarga kita."

"Menjadi pahlawan bagi lingkungan kita dalam hal mematuhi protokol kesehatan dan menyelasaikan vaksin dengan mengajak warga masyarakat lain yang belum divaksin. Itu sikap pahlawan," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved