Breaking News:

Ajak Perangi Masalah Kebodohan dan Kemiskinan, Sekda Kabupaten Serang: Itu Musuh Utama saat ini

Kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, kejayaan bangsa tidak mungkin bisa kita raih

dokumentasi Pemkab Serang
Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan di halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, mengajak untuk memerangi musuh yang sekarang nyata, yaitu masalah kebodohan dan kemiskinan.

"Itu musuh utama saat ini," ujarnya setelah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (10/11/2021).

Menurut dia, semua elemen memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita para pahlawan, khususnya aparat pemerintahan demi menyejahterakan masyarakat.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kabupaten Serang memandang merupakan momen penting.

Baca juga: Pemkab Serang Targetkan Seribu Warga Divaksin Per Hari di Setiap Desa

Demi menjaga rekam kembali segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Serang akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan.

"Para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan negara kita," katanya.

Dalam memerangi masalah kebodohan dan kemiskinan itu, harus dilakukan dengan penuh kesadaran untuk bersatu padu menjaga keutuhan negara, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Entus, dengan persatuan dan kesatuan, sebesar apa pun tantangannya, bisa dilewati dan diatasi.

“Kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, kejayaan bangsa tidak mungkin bisa kita raih. Itulah satu nilai yang harus kita junjung oleh semua masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang Kejar Target Pendapatan BPHTB

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang bertemakan “Pahlwanku Inspirasiku” diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD), petugas Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan para pegawai di lingkungan Pemkab Serang secara virtual.

Saat menjadi inspektur upacara, Entus membacakan amanat Menteri Sosial, Tri Rismaharini, bahwa melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 2021, marilah menjadikan nilai-nilai kepahlawanan yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apa pun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” tulis Mensos. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved