Breaking News:

Pencuri Kabel Tembaga di Kabupaten Tangerang Ditangkap, Polisi Sita Pisau Cutter hingga Gergaji

Unit Reskrim Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten menangkap pria berinisial AS (31) karena kedapatan mencuri kabel tembaga.

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus pembuatan SKCK palsu di Mapolrest Tangerang, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Unit Reskrim Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten menangkap pria berinisial AS (31) karena kedapatan mencuri kabel tembaga.

AS diamankan setelah beraksi di tempat bekerja di PT Bangun Sarana Alloy (BSA), Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Gulungan kabel itu kemudian dikupas oleh tersangka untuk diambil isinya yakni tembaga," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, pada Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Kamis 11 November: Serang, Cilegon & Tangerang Cerah Berawan Sepanjang Hari

Tersangka AS mengupas kabel menggunakan alat gergaji besi dan pisau cutter. Setelah dikupas, tembaga dimasukkan dalam karung.

Namun, saat hendak membawa karung berisi tembaga itu, pekerja lain memergoki aksi pencurian tersangka. Peristiwa itu  kemudian dilaporkan ke Polsek Cikupa. 

Lalu, pelaku ditangkap dan barang bukti diamankan ke Polsek Cikupa untuk  penyelidikan lebih lanjut.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pisau cutter, gergaji besi, kabel tembaga curian seberat 30 kilogram, dan kulit kabel hasil kupasan.

Baca juga: Penyidik Kanwil DJP Banten Serahkan Pengemplang Pajak Rp 41,2 Miliar kepada Kejari Tangerang

Saat ini polisi masih melakukan pendalaman untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AS dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ujar Wahyu. 

Tulisan ini sudah tayang di tangerang.tribunnews.com berjudul Karyawan PT Bangun Sarana Alloy Curi Kabel Tembaga di Tempat Kerjanya Sendiri

https://tangerang.tribunnews.com/2021/11/11/karyawan-pt-bangun-sarana-alloy-curi-kabel-tembaga-di-tempat-kerjanya-sendiri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved