Breaking News:

Selundupkan Sabu di Bungkus Rokok, AT Terancam 20 Tahun Penjara

Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan seorang pria berinisial AT (25) di pinggir jalan Kampung Pejamuran

Editor: Glery Lazuardi
suryamalang.com/Ahmad Faisol
Ilustrasi Sabu dibungkus rokok 

TRIBUNBANTEN.COM - Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan seorang pria berinisial AT (25)
di pinggir jalan Kampung Pejamuran Desa Pejamuran Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Selasa (2/11/2021).

Selain mengamankan AT, aparat kepolisian juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Baca juga: Modus Penyelundupan Semakin Bervariasi, Pengiriman Sabu Disembunyikan dalam Celana di Bandara Soetta

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, tersangka AT (25) diciduk pada Selasa sekira jam 22.30 WIB, saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan tersangka di dalam lipatan kertas alumunium foil yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

"Kami menemukan 4 bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu yang berada di dalam bungkus rokok dengan berat bruto 2,04 gram," kata Wahyu, dalam keterangannya, pada Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Kelabui Petugas dengan Sembunyikan Sabu di Bungkus Rokok, Pria di Tangerang Diringkus Polisi

Wahyu Sri Bintoro menerangkan, narkotika jenis sabu dalam bungkus rokok itu ditemukan di dalam tas selempang yang dibawa tersangka.

Polisi juga kemudian mengamankan telepon genggam tersangka yang saat dibuka ditemukan perbincangan atau chat transaksi narkoba jenis sabu.

"Tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk kepentingan pemeriksaan dan mengembangkan kasus untuk mengungkap jaringan lainnya" ujar Wahyu.

Wahyu Sri Bintoro menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya AT (34) dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

Baca juga: 2 Pemuda Asal Lebak Ditangkap Saat Magrib, Anggota Polres Lebak Temukan 9 Paket Sabu

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten meyakinkan publik bahwa Polda Banten akan senantiasa gencar melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Bersama kita perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda kita di Banten,” tutup Shinto Silitonga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved