Breaking News:

Hari Kesehatan Nasional, Gubernur WH Jamin Pelayanan Kesehatan untuk Warga Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan program kesehatan menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat berada di gedung DPRD Provinsi Banten, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan program kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy adalah untuk melahirkan masyarakat dan generasi penerus yang berdaya saing. 

"Saya merasa senang dan bergembira, karena program-program kesehatan terus berjalan. Hal ini juga menjadi visi misi kami (Gubernur WH dan Wagub Andika, red) saat pencalonan," ungkap Gubernur WH, dalam keterangan yang diterima, pada Jumat (12/11/2021)

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional ke-57 dan Safari Pembangunan di Lapangan Merdeka Cilograng, Kabupaten Lebak, pada Kamis, (11/11/2021). 

Baca juga: Buruh Gelar Aksi Sampai 3 Kali Tuntut Kenaikan UMP dan UMK, Ini kata Kadisnakertrans Provinsi Banten

"Bahwa negara hadir dalam pelayanan kesehatan sebagai pelayanan dasar untuk menciptakan generasi penerus yang berdaya saing," tambahnya. 

Dikatakan, sebagai pemimpin harus melayani masyarakat dalam kesehatan

Pemprov Banten, lanjut Gubernur WH, hampir menghabiskan anggaran Rp 3 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19. 

"Para tenaga kesehatan sebagai pahlawan dalam penanganan pandemi Covid-19. Penghargaan yang tinggi dari saya sebagai Gubernur bahwa para tenaga kesehatan hingga saat  masih melayani masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Baca juga: Kadisnakertrans Provinsi Banten Pastikan UMK dan UMP Banten Naik pada 2022, Berapa Kenaikannya?

Dalam kesempatan itu Gubernur WH juga mengungkapkan bahwa Pemprov Banten pada awal tahun 2022 akan mulai membangun Rumah Sakit Cilograng. 

"Pelayanan kesehatan menjadi penting, ini yang harus kita sadari. Kita harus melayani kesehatan masyarakat," ucapnya.. 

Dalam kesempatan itu Gubernur WH bersama Wagub Andika didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Hastuti mencanangkan Program Health Tourism atau biasa dikenal Rumah Sakit Wisata di Provinsi Banten

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved