Breaking News:

Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Lengkapi Fasilitas Pariwisata di Banten Selatan

Pemerintah Provinsi Banten melengkapi fasilitas pariwisata di Sawarna, Kecamatan Bayah, dan sejumlah penunjang pariwisata di Kabupaten Lebak.

Editor: Glery Lazuardi
Tarik Minat Wisatawan, Pemprov Lengkapi Fasilitas Pariwisata di Banten Selatan
Kompasiana
Pantai Sawarna Lebak

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten melengkapi fasilitas pariwisata di Sawarna, Kecamatan Bayah, dan sejumlah penunjang pariwisata di Kecamatan Cibareno, Kabupaten Lebak.

Penyediaan sarana tersebut, agar objek wisata semakin aman dan nyaman, sehingga menarik wisatawan berbagai daerah, bahkan mancanegara. 

Baca juga: Sudah 5 Hari Pencarian, Wisatawan Asal Bekasi yang Hanyut di Sawarna Belum Ditemukan

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan sejumlah pejabat Pemprov Banten melakukan safari pembangunan di wilayah Kabupaten Lebak (Kamis, 11/11/2021).

Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di daerah, utamanya pembangunan sektor pariwisata berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan. 

"Pemprov Banten mendorong pariwisata sesuai dengan kewenangannya. Untuk jalan Provinsi, ruas jalan Panimbang - Sumur dan Saketi - Malingping sudah baik," ungkap Gubernur WH kepada wartawan. 

"Kalau ada jalan Provinsi yang jelek akan kita perbaiki," tambahnya. 

Terkait pariwisata, menurut Gubernur WH, perlu pula ditingkatkan sadar wisata atau sapta pesona masyarakat wisata setempat.

Sehingga wisatawan merasa aman serta nyaman untuk menarik kunjungan wisatawan. 

Sementara itu dalam penjelasannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M Agus Setiawan mengungkapkan beberapa kegiatan dalam penataan destinasi pariwisata

"Untuk Desa Sawarna, yaitu pembangunan menara pandang di Pantai Ciantir dan landmark Pantai Ciantir," ungkapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved