Breaking News:

Nama Kapolresta Tangerang Dicatut Untuk Penipuan Lewat WA, Polisi Bakal Tangkap Pelakunya

Saat ini marak terjadi penipuan yang dilakukan melalui aplikasi WhatsApp (WA) atau media sosial lainnya.

Editor: Yudhi Maulana A
Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menunjukkan barang bukti saat gelar perkara kasus penipuan dan penggelapan di Mapolsek Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Saat ini marak terjadi penipuan yang dilakukan melalui aplikasi WhatsApp (WA) atau media sosial lainnya.

Bahkan, pelaku penipuan lewat WA dan media sosial sudah berani mengatasnamakan aparat kepolisian, termasuk Kapolrestra Tangerang.

Oleh karena itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro, mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolresta Tangerang.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu mengingatkan, penipuan dilakukan melalui aplikasi What's App (WA) atau media sosial lainnya.

Baca juga: Didesak Mundur Paska Anggotanya Banting Mahasiswa, Kapolresta Tangerang: Kami Punya Atasan

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk waspada. Penipuan dengan modus mengaku sebagai Kapolresta Tangerang melalui WA dengan foto profil Kapolresta Tangerang," kata Wahyu di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Wahyu berujar bahwa masyarakat harus cermat apabila mendapatkan pesan dari seseorang yang mengaku sebagai Kapolresta Tangerang atau tokoh publik lainnya.

Baca juga: Waspada! Penipuan Catut Nama Kapolresta Tangerang

Apabila masyarakat ada yang mendapat pesan seperti itu, agar segera melaporkan ke polisi.

"Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan guna mengungkap aksi penipuan ini," ujar Wahyu.

 Wahyu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak gegabah membalas pesan, apalagi menanggapi permintaan ataupun ajakan dari pesan yang dikirimkan.

Wahyu memastikan, Kapolresta Tangerang tidak pernah mengirimkan pesan berisi permintaan tertentu.

"Kami pastikan, kami tidak pernah mengirim pesan permintaan tertentu. Itu adalah ulah penipu yang saat ini sedang kami kejar," ujar Wahyu.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polisi Sedang Berusaha Menangkap Pelaku Penipuan Lewat WA yang Telah Catut Nama Kapolresta Tangerang 

Penulis: Andika Panduwinata

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved