Breaking News:

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir di Tangerang, Berikut 12 Titik Lokasi Penyekatan Jalan

Peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Syekh Abdul Qadir Jailani digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis,

Editor: Glery Lazuardi
Twitter Front Pembela Islam
Haul Syeh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (29/11/2020) dipenuhi oleh jemaah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Syekh Abdul Qadir Jailani digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 14 November 2021.

Rencananya, acara itu akan dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai daerah, seperti Tangerang, Banten, Jakarta hingga luar Pulau Jawa.

Baca juga: Makam Fiktif di Lebak Disebut Akan Diisi Syekh Abdul Qodir Jailani, Warga Sebut Menyimpang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memastikan jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang siap memelihara kamtibmas pada kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani.

Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Haul di pondok pesantren yang dipimpin KH. Entoh Tohlawi Romli sedianya akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/11/2021).

Ini adalah haul pertama sepeninggal wafatnya KH. Uci Turtusi yang sebelumnya memimpin pondok pesantren itu.

"Kami siagakan pasukan untuk mengamankan kegiatan haul. Agar kondusif, aman, dan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Wahyu.

Wahyu menyampaikan saat ini wilayah Kabupaten Tangerang diberlakukan PPKM Level 1.

Kata Wahyu, dengan pemberlakuan itu, maka masih ada sejumlah aturan yang harus ditaati seperti pembatasan kegiatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Juga tentu kita semua harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved