Breaking News:

Pembongkaran THM di JLS Serang Gagal Karena Ekskavator Diadang Warga, Pemkab Beri Ultimatum

Pemerintah Kabupaten Serang membatalkan pembongkaran tempat hiburan malam (THM) dengan menggunakan alat berat ekskavator, pada Senin (15/11/2021).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Petugas Satpol PP Kabupaten Serang menjaga rencana pembongkaran tempat hiburan malam di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu, Senin (15/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang membatalkan pembongkaran tempat hiburan malam (THM) dengan menggunakan alat berat ekskavator, pada Senin (15/11/2021).

Pembongkaran THM itu rencananya berlangsung di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

Hal tersebut dikarenakan adanya penolakan massa saat alat berat tersebut hendak digunakan membongkar THM.

Hingga aksi massa melakukan mediasi bersama pihak Kepolisian, Satpol PP dan Pemerintah Kabupaten Serang dan diputuskan hanya satu bangunan THM yakni Tri Naga yang akan dibongkar.

Namun, saat ingin  dibongkar, Satpol PP juga masih mendapat penolakan, hingga akhirnya hanya dilakukan pembongkaran secara simbolis.

Mereka baru akan mengizinkan pembongkaran THM sepenuhnya jika pengadilan negeri sudah mengeluarkan keputusan yang menyatakan THM dapat dibongkar seutuhnya.

Baca juga: Pembongkaran THM di JLS Diprotes Warga, Ekskavator Sampai Diadang

“Ekskavator jalan balik kanan, tadi sepakat secara simbolis menurunkan logo Tri Naga Cafe. Saya mematuhi aturan hukum kalau ada inkrah pengadilan silakan dibongkar," ujar Toha selaku orator.

Setelah kericuhan terjadi beberapa kali, akhirnya kedua belah pihak baik Pemkab Serang maupun massa mengambil jalan tengah dan hanya melakukan simbolis.

Ada dua lobang yang dipalu oleh satpol PP sebagai simbolis pembongkaran. Dan neon box nama Tri Naga pun kemudian diturunkan dan dibawa oleh petugas.

ratusan massa menghadang alat berat yang akan membongkar tempat hiburan malam (THM) di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (15/11/2021).
ratusan massa menghadang alat berat yang akan membongkar tempat hiburan malam (THM) di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (15/11/2021). (Tribunbanten.com/Desi Purnamasari)
Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved