Breaking News:

Berdiri Selama 14 Tahun, Pemkot Tangerang Akhirnya Bongkar Rumah di Tengah Jalan Batuceper

Pihak Pemerintah Kota Tangerang membongkar rumah di tengah Jalan Maulana Hasanudin No 7 RT 001/09, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper

Editor: Glery Lazuardi
TRIBUN TANGERANG
Rumah dibongkar petugas di tengah jalan Maulana Hasanudin, Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Selasa (16/11/2021). Rumah warga ini telah berdiri selama 14 tahun. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kota Tangerang membongkar rumah di tengah Jalan Maulana Hasanudin No 7 RT 001/09, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, pada Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Kabar Gembira! Disnaker Kabupaten Tangerang Layani Pembuatan Kartu Kuning Online, Simak Syarat Ini

Berdasarkan pantauan Tribuntangerang.com (Group TribunBanten.com), pembongkaran rumah tersebut dilakukan sejak pukul 09.00 WIB mengerahkan satu alat berat eskavator.

Puluhan petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Pengadilan Negeri Kota Tangerang juga diturunkan dalam mengawasi penggusuran rumah.

Rumah yang dibongkar tersebut telah ada di tengah jalan selama 14 tahun.

Luas tanah dan bangunan rumah milik Anwar Hidayat tersebut digusur seluas 97 meter.

Saat dilakukan pembongkaran rumah warga, arus lalu lintas di Jalan Maulana Hasanudin juga menjadi tersendat karena warga sekitar memadati lokasi penggusuran.

Baca juga: 70 Ton Sampah Menumpuk di Kali Prancis Kabupaten Tangerang, Diduga Berasal dari Bogor dan Tangsel

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kota Tangerang, Decky Koesrindartono mengatakan, proses penggusuran rumah tersebut memakan waktu hingga dua minggu kedepan.

Menurutnya, selama dua pekan itu sudah termasuk perbaikan dan pelebaran dari Jalan Maulana Hasanudin.

"Target kami InshaAllah dalam waktu dua minggu kedepan proses penggusuran rumah hingga pelebaran jalan ini, sehingga dapat segera dilalui masyarakat," ujar Decky Koesrindartono, Selasa(16/11/2021).

"Jadi nanti setelah membongkar bangunan, kita akan keruk itu nanti pondasi rumahnya, agar jalan bisa siap dilalui kendaraan, termasuk juga nanti disitu saluran air dan pedestriannya," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved