Breaking News:

News

Dihantam Tudingan Soal Bisnis PCR, Menteri BUMN Erick Thohir Bantah Keras : Saya Tidak Akan Zalim

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara soal tudingan dirinya terlibat dalam bisnis tes PCR.

dokumentasi PLN
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group untuk Mendukung Inisiatif Dekarbonisasi Menuju Green Economy yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/10/2021).  

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara soal tudingan dirinya terlibat dalam bisnis tes PCR.

Sebelumnya, nama Erick Thohir diduga menjalankan praktik bisnis tes PCR bersama PT Genomik Solidaritas Indonesia (PT GSI).

Melansir Tribunnews, di perusahaan tersebut, ada nama Garibaldi Thohir yang tak lain merupakan kakak dari Erick Thohir.

Baca juga: Luhut dan Erick Thohir Diduga Terlibat Bisnis Tes PCR, Mahfud MD Minta Diaudit dengan Teliti

Mantan bos Inter Milan itu pun membantah keterlibatan dirinya dalam pusaran bisnis PCR itu. Dia pun menegaskan bahwa fitnah tersebut tak akan membuat dirinya menjadi zalim.

"Ramainya tudingan bisnis PCR yang menghantam insya Allah tidak membuat saya berbalik menjadi zalim," ujar Erick Thohir dalam akun Twitter pribadinya yang dikutip Kompas.com pada Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Kementerian Perhubungan Jelaskan Alasan Aturan Perjalanan hingga PCR Berubah-ubah

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu pun memastikan bahwa dia bukanlah pribadi yang rela menyakiti seseorang demi meraih kekuasaan.

"Reputasi saya dibangun bukan untuk menyakiti orang lain demi kekuasaan," tegasnya.

Erick Thohir meyakini nantinya kebenaran yang sesungguhnya akan segera terungkap.

Dia menegaskan sama sekali tak terlibat dalam pembentukan PT GSI.

Baca juga: Kemenkes Evaluasi Tarif RT-PCR Secara Berkala, Ini Alasannya

"Banyak individu suka membangun persepsi negatif, tapi kebenaran pasti terbukti," ungkap Menteri BUMN tersebut.

 
Sebelumnya, eks Direktur YLBHI Agustinus Edy Kristianto mengungkapkan, ada sejumlah menteri pemerintah Presiden Jokowi yang terlibat dalam bisnis PCR.

Ia bilang, para menteri itu terafiliasi dengan PT GSI. Mengutip akun resmi Facebook-nya, Edy menyebut GSI didirikan oleh sejumlah perusahaan besar pada April 2020, yang diantaranya ada Yayasan Adaro Bangun Negeri milik Adaro Energy.

Baca juga: Respons BUMN Soal Tudingan Erick Thohir Terlibat dalam Lingkaran Bisnis Tes PCR : Kami Justru Merugi

Ia mengaitkan Erick terlibat melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri. Selain itu, Edy juga menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan turut terlibat dalam bisnis PCR.

Menurutnya, Luhut terlibat melalui PT Toba Bumi Energi dan PT Toba Sejahtra, anak usaha dari PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA). Kedua anak perusahaan tersebut merupakan pemegang saham GSI, sedangkan sebagian saham TOBA dimiliki Luhut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dituding Terlibat dalam Bisnis PCR, Ini Kata Menteri BUMN Erick Thohir

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved