Breaking News:

Begini Penampakan Tiang Kabel Utilitas di Ciputat, Hampir Roboh Ancam Pengguna Jalan

Satu tiang kabel utilitas di Jalan H Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan miring dan nyaris roboh.

Editor: Glery Lazuardi
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Tiang kabel utilitas miring dan nyaris roboh di Jalan H Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (17/11/2021). Kondisi tiang kabel utilitas ini berpotensi membahayakan pengguguna jalan yang melintas di jalan tersebut. 

TRIBUNBANTEN.COM - Para pengendara jalan di wilayah Jalan H Abdul Gani agar berhati-hari.

Hal ini, karena satu tiang kabel utilitas di Jalan H Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan miring dan nyaris roboh.

"Hari Selasa nyaris robohnya. Itu tersangkut mobil yang tinggi, kedua mobil truk box. Ini harus segera diperbaiki, mengkhawatirkan," kata Ade (57), kepada Tribuntangerang.com,di Ciputat, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Pinjam Motor Teman, Pria 24 Tahun Jadi Pelaku Penggelapan di Tangerang

Menurut dia, kondisi tiang yang nyaris roboh itu diketahui warga Selasa (16/11/2021).

Kondisi tiang nyaris roboh itu ditengarai karena kondisi kabel utilitas semrawut tersangkut truk yang sedang melintas di jalan tersebut.

Ade menjelaskan, kondisi tiang nyaris roboh itu sangat mengkhawatirkan warga setempat.

Pasalnya, jalan tersebut kerap dilalui pengendara yang akan menuju kawasan Rempoa dan Pondok Ranji.

"Setiap pagi ramai sekali kendaraan memotong jalan lewat sini," ujarnya.

Ketika warga mengetahui tiang kabel utilitas nyaris roboh, Ade bersama warga sekitar berinisiatif memberi rambu berupa batang pohon yang diikatkan pada badan tiang.

Tujuannya, pengendara yang melintas lebih berhati-berhati agar tak tersangkut kabel utilitas yang menjuntai atau badan tiang tersebut.

"Kita kasih batang pohon untuk penanda saja sama kayu penyanggah kabel, karena setiap hari dilalui kendaraan jalan ini, takutnya roboh" ucapnya.

Menurut dia, saat ini tidak ada pengendara yang mengalami kecelakaan akibat tiang kabel utilitas nyaris roboh.

Baca juga: Tangerang Selatan Masih Belum Masuk ke PPKM Level 1, Wali Kota Benyamin Davnie Beberkan Alasannya

Ade berharap, pihak terkait dapat segera bertindak agar tiang kabel utilitas itu segera diperbaiki sehingga tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas.

"Harapan segera diperbaiki saja karena ini sangat membahayakan begitu. Takutnya ada angin kencang, roboh menimpa orang yang lewat, karena besi di bawahnya sudah patah," ucap Ade.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Tiang Kabel Utilitas Nyaris Roboh di Ciputat Berpotensi Membahayakan Pengguna Jalan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved