Breaking News:

Kendaraan Listrik Mejeng di GIIAS 2021, PLN Berikan Kemudahan bagi Pembeli untuk Home Charging

PLN pun mengapresiasi ATPM otomotif yang sudah memperkenalkan jajaran produk kendaraan listriknya.

dokumentasi PLN
Satu di antara beberapa mobil listrik yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Showo (GIIAS) 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Kesiapan industri otomotif nasional untuk beralih ke energi yang ramah lingkungan terbukti lewat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Showo (GIIAS) 2021.

Sebagian besar agen tunggal pemegang merek (ATPM) otomotif sudah memperkenalkan jajaran produk listriknya di gelaran pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada 2021 ini.

PLN pun mengapresiasi ATPM otomotif yang sudah memperkenalkan jajaran produk kendaraan listriknya.

Beberapa kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang dipamerkan pada ajang ini adalah Hyundai KONA Electric, Hyundai IONI Electric, Nissan All New LEAF, Mitsubishi Minicab-MiEV, dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Baca juga: 264 Sepeda Motor Listrik Gesits Digunakan sebagai Kendaraan Operasional PLN

Selain itu, juga Toyota Prius PHEV, Lexus UX 300e, Morris Garages MG 5 EV, Morris Garages MG ZS EV, serta mobil listrik Wuling GSEV.

Tidak hanya mobil, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors juga memboyong truk listrik Mitsubishi Fuso e-Canter pada GIIAS 2011.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril yang hadir di pameran kendaraan tersebut menyambut gembira kehadiran kendaraan listrik pada ajang GIIAS 2021

“Pada pameran ini masyarakat dapat melihat secara langsung bahwa era kendaraan listrik sudah ada di depan mata," ujarnya.

Satu di antara beberapa mobil listrik yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Showo (GIIAS) 2021.
Satu di antara beberapa mobil listrik yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Showo (GIIAS) 2021. (dokumentasi PLN)

Menurut Bob, edukasi dari pabrikan otomotif ini tentunya dapat meningkatkan awareness masyarakat secara langsung.

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN sangat mendukung upaya edukasi yang dilakukan ATPM di Tanah Air

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved