Breaking News:

Kota Tangerang

Rumah yang Berdiri 14 Tahun di Tengah Jalan Tangerang Dirobohkan, Pemilik : Mengalah untuk Menang

Rumah yang berdiri selama 14 tahun di tengah jalan di Jalan Maulana Hasanuddin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akhirnya dirobohkan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Rumah milik Anwar Hidayat yang sudah berdiri 14 tahun di tengah Jalan Maulana Hasanuddin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akhirnya dirobohkan Pemkot Tangerang pada Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Rumah yang berdiri selama 14 tahun di tengah jalan di Jalan Maulana Hasanuddin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akhirnya dirobohkan.

Melansir Tribun Jakarta, pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya mengeksekusi rumah yang berdiri di tengah jalan pada Selasa (16/11/2021).

Rumah milik Anwar Hidayat dirobohkan dengan menggunakan alat berat beko. 

Baca juga: Berdiri Selama 14 Tahun, Pemkot Tangerang Akhirnya Bongkar Rumah di Tengah Jalan Batuceper

Lalu lintas pun sempat tersendat karena evakuasi tersebut ditambah, posisi rumah Anwar yang memang sudah menjorok ke tengah jalan.

Pantauan TribunJakarta.com, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut hadir di lokasi untuk memantau proses eksekusi bangunan di tengah jalan ini.

Rumah milik Anwar Hidayat yang sudah berdiri 14 tahun di tengah Jalan Maulana Hasanuddin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akhirnya dirobohkan Pemkot Tangerang pada Selasa (16/11/2021).
Rumah milik Anwar Hidayat yang sudah berdiri 14 tahun di tengah Jalan Maulana Hasanuddin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akhirnya dirobohkan Pemkot Tangerang pada Selasa (16/11/2021). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Arief berharap pihaknya dapat memperluas badan jalan dan mengurai kemacetan setelah eksekusi bangunan dilakukan.

"Mundur! Jadi, itu ada gardu ke depan akan kita pindah mundur. Jadi, nanti ada empat lajur rencananya full ya. Mudah-mudahan bisa menambah akses, karena kan selama ini macetnya lumayan ini panjang, kasihan," ujar Arief di lokasi.

Baca juga: 25 Rumah di Koja Terbakar Akibat Ulah ODGJ, Chandra Main Korek Api dan Bilang Rumah Ini Saya Bakar

Menurutnya, selama ini kendala yang terjadi adalah komunikasi antara Anwar di pemilik rumah dengan pihaknya.

Namun, dengan kemurahan hati Anwar, lanjut Arief, terjadi sebuah jalan tengah untuk proses perobohan rumahnya.

"Kendalanya ya antara lain masalah komunikasi, jadi ya Alhamdulillah pak Anwar beserta keluarga sekarang melihat bahwa kepentingan masyarakat yang jauh lebih besar. Karena kita lihat jalan Maulana Hasanudin ini kan sudah jadi jalan utama," papar dia lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved