Breaking News:

Virus Corona

Sambut Libur Nataru, Disporapar Kabupaten Serang Minta Pengelola Hotel & Pantai Wujudkan Wisata Aman

Disporapar Kabupaten Serang menyatakan perlu komitmen bersama mempertahankan kasus Covid-19 tetap landai. Terlebih jelang libur Natal dan Tahun Baru

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Serang menyatakan perlu komitmen bersama mempertahankan kasus Covid-19 tetap landai. Terlebih jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Yang perlu mendapat perhatian adalah komitmen bersama itu. Saling mengingatkan, menguatkan untuk bersama-sama menjaga situasi pandemi yang mulai melandai saat ini," kata Kabid Pemasaran dan Kemitraan usaha jasa pariwisata, Disporapar Kabupaten Serang, Eeng Kosasih, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Gelar Operasi Zebra Maung 2021 Mulai Hari Ini

Menurutnya, sektor pariwisata yang sudah dibuka secara bertahap hingga saat ini perlu dijaga dengan maksimal, sehingga tidak kembali tutup secara total akibat kasus yang melonjak.

"Kalau tutup itu kan sama sekali tidak ada pemasukan, situasinya sekarang kan semuanya sulit. Diperlukan komitmen, kemudian kesadaran bersama menjaga itu," tegasnya saat ditemui diruang kerjanya.

Disebutkan Eeng, bahwa pihaknya juga tetap akan sejalan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah pusat. Terlebih dalam kondisi ini mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ia menilai bahwa pembukaan kembali sejumlah tempat wisata yang telah dilakukan bukan merupakan euforia yang berlebihan akibat kasus yang melandai.

Melainkan sebagai uji coba membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah masa-masa pandemi Covid-19.

"Jadi kalau sekarang ini kan bukan euforia kita karena sudah melandai dan sebagainya tapi ini menjadi bagian dari sebetulnya uji coba kita. Kalau kita lengah pasti nanti akan menimbulkan hal yang tidak kita inginkan. Saya tidak ingin itu," ucapnya.

Selain itu ia pun menuturkan sudah melakukan beberapa persiapan guna menjelang hari natal dan tahun baru 2022 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved