Breaking News:

Tak Hanya Tol, Proyek Infrastruktur di Banten Selesai Dibangun Termasuk Rusun Ponpes An Nawawi

Delapan proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten telah selesai dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Delapan proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten telah selesai dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

TRIBUNBANTEN.COM - Delapan proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Banten telah selesai dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Seperti dilansir dari Kompas.com (Group TribunBanten.com), kedelapan infrastruktur itu yaitu, Jalan Tol Kunciran-Serpong, Tol Cengkareng-Kunciran.

Tol Serang-Panimbang Seksi 1, Bendungan Sindangheula, Rumah Susun ASN Kementerian PUPR Banten, Rusun Ponpes An Nawawi Tanara 1, Rusun Ponpes An Nawawi Tanara 2, dan Gedung Olahraga (GOR) Tanara.

Baca juga: Jalan Tol Serang-Panimbang Diresmikan, Gubernur Banten: Saya Merasa Bahagia

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan para santri di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten siap menghuni Rusun Tanara 1 dan Tanara 2 untuk kegiatan pondok pesantren.

“Hari ini saya tanda tangani prasasti pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian PUPR dengan kontraktor dan konsultan pengawasnya," ujarnya saat menandatangani prasasti di Rumah Susun BBWS C3 Provinsi Banten, Selasa (16/11/2021).

Menurut dia, prasasti yang ditandatangani adalah Rusun Ponpes An Nawawi Tanara 1 dan 2 di Kabupaten Serang, Banten serta sejumlah infrastruktur lainnya seperti jalan tol, bendungan, dan gedung olahraga.

Keberadaan Rusun Tanara 1 dan 2 dapat meningkatkan kenyamanan mahasiswa Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara yang akan menempatinya.

Hunian layak huni ini juga diharapkan bisa memacu semangat belajar para santri, sehingga menjadi lebih produktif.

Prasasti merupakan simbol keterbukaan informasi yang dapat diakses masyarakat, terkait waktu pembangunan, siapa saja pihak yang terlibat dalam pembangunan Rusun Tanara, sekaligus peruntukannya.

Sementara itu, Kepala BP2P Jawa I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Firsta Ismet, mengatakan rusun Tanara 1 yang berdiri di Desa Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten diperuntukkan bagi santri putra.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved