Breaking News:

Bantu Tuntaskan Buta Huruf Al-Quran, BKPAKSI Kota Serang Berharap Adanya Subsidi Honor dari Pemkot

Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Serang Periode 2022-2026 dilantik, Minggu (21/11/2021).

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Serang Periode 2022-2026 baru saja resmi dilantik, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Serang Periode 2022-2026 dilantik, Minggu (21/11/2021).

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Islamic Center Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang dengan dihadiri Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak beserta Staf Ahli Walikota Serang Maman Luthfi.

Pelantikan ini mengusung tema 'Membina Generasi Qur'ani Berbasis Masjid dan Keluarga Islam'.

Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan yang baru.

Pengurus BKPAKSI diharapkan bisa bersinergi dengan Kemenag Kota Serang.

"Semoga BKPAKSI bisa bersinergi dengan Kementrian Agama dalam pemberantasan buta aksara maupun program pembentukan keluarga tangguh, Sakinah, Mawaddah dan Warahmah di Kota Serang," ujar Rojak kepada TribunBanten.com saat di lokasi, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Waspada! Ribuan Buku Nikah Hilang di Kemenag, Diduga Diperjualbelikan untuk Kawin Kontrak

Pemerintah Kota Serang bersama Kemenag Kota Serang, kata dia, siap bersinergi mendorong untuk mewujudkan masyarakat agar melek dalam baca tulis alquran.

"Supaya tidak ada lagi umat muslim di Kota Serang yang tidak bisa baca alquran," terangnya.

Sedangkan Direktur Daerah BKPAKSI Kota Serang, Saepudin mengaku bangga lantaran pada pelantikan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak yang baru menjabat beberapa hari yang lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved