Breaking News:

UPDATE TERBARU Bentrokan Antar Ormas di Pasar Lembang Tangerang, 10 Orang Diamankan

Hingga Selasa (23/11/2021) ini, 10 orang diamankan akibat dari bentrok dua organisasi masyarakat (ormas) di Pasar Lembang, Ciledug, pada Jumat malam

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana bentrok ormas FBR dan PP di Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (19/11/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hingga Selasa (23/11/2021) ini, 10 orang diamankan akibat dari bentrok dua organisasi masyarakat (ormas) di Pasar Lembang, Ciledug, pada Jumat malam pekan lalu.

Insiden itu mengakibatkan sebanyak lima orang menjadi korban luka, salah seorang di antaranya merupakan masyarakat umum yang berprofesi sebagai juru parkir.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, penyebab seringnya dua ormas tersebut saling bentrok adalah perebutan lahan parkir di kawasan Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang.

"Dua ormas itu selama ini memang sering terjadi bentrok, pemicunya karena memperebutkan lahan parkir di Pasar Lembang," ujar Kombes Deonijiu De Fatima, Selasa(23/11/2021).

Menurutnya, dua ormas tersebut sebenarnya telah menentukan kesepakatan lahan parkir dengan secara bergantian setiap harinya.

Kendati demikian, tidak seluruh anggota dua ormas itu mengetahui kesepakatan yang terjadi. Sehingga, ketika terdapat kelompok ormas lainnya melintas, anggota bawahan kelompok tersebut selalu terpacu dan terlibat bentrokan.

"Mereka ini sebenarnya sudah punya kesepakatan tertentu untuk lahan parkirnya. Misalnya, hari ini dari PP yang berjaga, besok yang menjaga dari kelompok FBR, begitu seterusnya secara bergantian setiap hari," ungkap Deonijiu.

"Akan tetapi, mungkin anggota bawahan kelompok itu tidak paham, jadi ketika kelompok yang sedang tidak bertugas melintas kawasan situ, sering adu mulut, nah itulah yang jadi pemicu awal sering terjadi bentrok," jelasnya.

Baca juga: Terlibat Bentrokan Ormas di Ciledug, Polres Tangerang Tetapkan 2 Tersangka

Lebih lanjut Deonijiu menerangkan, dua ormas tersebut merupakan cabang di Kota Tangerang.

Namun, anggota mereka ada pula yang berasal dari wilayah Jakarta Selatan, lantaran kawasan Ciledug menjadi perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved