Breaking News:

Dewan Pengupahan Banten Walk Out Saat Rapat Penentuan UMK 2022, Disoraki Buruh saat Orasi

Dewan Pengupahan Provinsi Banten memilih walk out saat rapat pleno penentuan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2022, Rabu (24/11/2021).

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Ribuan buruh yang tergabung dalam beberapa serikat buruh di Banten kembali melaksanakan aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Dewan Pengupahan Provinsi Banten memilih walk out saat rapat pleno penentuan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2022, Rabu (24/11/2021).

Aksi walk out itu dilakukan karena pihaknya tidak setuju dengan angka UMK 2022 yang dirembukkan bersama Pemprov Banten dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Banten, Tri Pamungkas mengatak aksi walk out itu merupakan yang pertama kali tejadi dalam sejarah.

"Rapat pleno kita sudah keluar, kita walk out. Baru kali ini sejak 2016 hingga 2021, dewan pengupahan provinsi Banten walk out dari sidang pleno," ujarnya di depan aksi massa demo buruh yang digelar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Dengan danya aksi walk out tersebut, penentuan UMK 2022 di Provinsi Banten terpaksa ditunda.

Sekretaris DPC Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS-KSBSI) Kabupaten Serang, Ahmad Fauzi mempertanyakan alasan penundaan pleno.

"Saya mau tanya, rapat pleno ditunda. Tapi di sini sudah muncul berita acara," kata dia.

Baca juga: Tuntut UMK 2022 Naik 10 Persen, Buruh di Kabupaten Serang Minta Digaji Rp 4,6 Juta Perbulan

"Saya khawatir berita acara ini akan disampaikan ke gubernur. Sebab jika berita acara sudah dibuat, maka kemungkinan-kemungkinan itu bisa terjadi," sambunnya.

Pertanyaan tersebut sontak didukung oleh para peserta aski.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved