Breaking News:

Pastikan Tepat Sasaran, Wagub Banten Turun Langsung Serahkan Bantuan UEP kepada Keluarga Penerima

1.900 keluarga di Banten menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
1.900 keluarga di Banten menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - 1.900 keluarga di Banten menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menginginkan bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat dalam kaitan penerima dapat mengembangkan usaha.

"Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang dianggarkan Pemprov Banten ini malah mengecewakan masyarakat," kata Andika, dalam keterangannya, pada Rabu (24/11/2021).

Pernyataan itu disampaikan saat pembagian UEP di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, pada Rabu ini.

Baca juga: Bocoran UMK 2022 8 Kota/Kabupaten di Banten, Kabarnya Naik Tipis

Pembagian dilakukan di kantor Kecamatan Pulo Ampel kepada 59 keluarga penerima dengan masing-masing bantuan bahan pokok senilai Rp2,5 juta.

Andika bahkan meminta petugas Dinas Sosial Provinsi Banten bersama aparat Kecamatan Pulo Ampel yang membagikan bantuan untuk membuka secara acak kemasan barang bantuan yang akan dibagikan kepada penerima.

Tampak sejumlah barang yang diperiksa dan akan dibagikan tersebut di antaranya beras, tepung, minyak goreng, mie instan hingga alat pembuat kue skala dapur.

"Coba ini mixer kue ini dinyalakan sekarang. Jangan sampai nanti sampai rumah malah tidak nyala," kata Andika meminta petugas mencoba fungsi salah satu alat pembuat kue yang akan dibagikan.

Tidak sampai di situ, Andika kemudian memanggil, juga secara acak, warga penerima ke depan dan menanyakan mengenai kesesuaian bantuan yang mereka terima dengan yang mereka butuhkan.

Andika juga meminta konfirmasi dari warga penerima yang diajaknya berdialog tersebut mengenai kebermanfaatan bantuan yang mereka terima.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved