Breaking News:

Lantik Pengurus LPTQ Periode 2021-2024, Bupati Serang Tegaskan Sejumlah Pesan

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang periode 2021-2024.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melantik pengurus LPTQ Kabupaten Serang periode 2021-2024, pada Rabu (24/11/2021) di lapangan tenis indoor Pemkab Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang periode 2021-2024.

Upaya pelantikan itu dilakukan di lapangan tenis indoor Pemkab Serang, pada Rabu (24/11/2021).

Menurut Ratu Tatu, LPTQ berperan bukan hanya sebatas menyukseskan MTQ, tetapi juga membumikan Al-Quran di masyarakat.

"LPTQ harus hadir sebagai lembaga yang dapat membumikan Al-Quran di masyarakat, memberikan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat secara langsung," kata dia, usia pelantikan.

Baca juga: Pesan Ratu Tatu untuk AMPI Banten: Rangkul Generasi Milenial demi Menangkan Partai Golkar

Pengurus LPTQ, kata dia, harus dapat bergerak bersama dan berkontribusi baik. Sehingga eksistensi LPTQ di semua tingkatan dapat diakui masyarakat.

"Baik sebagai wadah pengembangan Tilawatil Quran juga sarana syiar Agama Islam dan bina mental spiritual umat," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menekankan agar pengurus LPTQ mampu mesyiarkan agama islam secara meyeluruh dan jangan sampai ada seorang anak di Kabupaten Serang tidak bisa membaca Al-Quran.

Dia melanjutkan, pengurus LPTQ akan mempersiapkan agenda MTQ tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan pada bulan Desember 2021.

"Untuk pengurus yang sudah dilantik kita harap dapat mengemban tugas dengan baik dan mempersiapkan agenda MTQ yang akan berlangsung bulan depan dengan matang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang Ma'ruf Syibli mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

"Kami sudah melakukan pembinaan awal pekan kemarin dan akan dilanjutkan pada awal Desember," katanya.

Selain itu pihaknya akan memfokuskan semua cabang dapat juara umum di Banten.

Baca juga: Pelantikan Ketua DPW PAN Banten Dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Serang Ratu Tatu

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com pada saat di lokasi, tampak para pengurus LPTQ memakai batik berwarna coklat dan bercorak hitam.

Mereka tampak kompak mengenakan masker berwarna kuning dan kerudung kuning bagi yang perempuan.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved