Breaking News:

ASN di Kabupaten Serang Bakal Kena Sanksi bila Nekat Ambil Cuti saat Natal dan Tahun Baru 2022

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa pelarangan ini dilakukan guna mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pendopo Bupati Serang, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang resmi melarang aparatur sipil negara (ASN) mengambil cuti selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa pelarangan ini dilakukan guna mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

Menurutnya, larangan itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Tatu mengatakan pihaknya sudah meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar jangan sampai memberikan izin atau rekomendasi cuti kepada ASN, khususnya pada hari Jumat tanggal 24 Desember dan 31 Desember 2021, maupun 2 Januari 2022.

Dia menegaskan ASN harus tetap berada di kantor atau di rumah saja pada tanggal-tanggal tersebut.

Ia pun menuturkan apabila ada ASN yang melanggar larangan cuti, itu maka akan diberikan sanksi. 

Baca juga: Terapkan PPKM Level 3, Pemkot Tangsel Larang ASN-nya Ambil Cuti saat Libur Nataru 2022

"Sanksi bagi ASN ada tahapannya, mulai dari peringatan lisan, peringatan tertulis, ada sanksi ringan, sanksi sedang, sampai sanksi berat," katanya saat di Pemkab Serang, Kamis (25/11/2021).

Terkecuali, kata Tatu ASN yang memiliki alasan yang jelas seperti kerabtnya meninggal dunia atau hal yang memang urgant, maka dalam hal ini ada toleransi.

Dia memastikan pihaknya akan melaksanakan apa yang diinstruksikan Mendagri Tito Karnavian melalui Inmendagri Nomor 62 Tahun 202, dengan ditindaklanjuti melalui surat kepada seluruh OPD dan camat. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved