Breaking News:

DPRD Kota Serang Akan Anggarkan Honor untuk Guru non-PNS di APBD 2023

Ketua DPRD Kota Serang meminta Pemerintah Kota Serang membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) untuk meningkatkan honor atau kadeudeuh untuk guru non-PNS

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Ketua DPRD Kota Serang Budi rustandi memakai baju batik coklat dan peci hitam saat sedang diskusi bersama Walikota Serang, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang serta Ketua PGRI di acara peringatan hari guru nasional ke 76 se-Kota Serang yang diselenggarakan di Hotel Dwiza, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Ketua DPRD Kota Serang meminta Pemerintah Kota Serang membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) untuk meningkatkan honor atau kadeudeuh untuk guru non-PNS.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan guru honorer adalah pahlawan melebihi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Guru honorer itu pahlawan dibadingkan ASN," katanya usai menghadiri acara Hari Guru Nasional 2021 di Hotel Dwiza Kota Serang, Kamis (25/11/2021).

ia mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan honor non-PNS akan dianggarkan dalam APBD 2023, di luar dari dana badan operasional sekolah (BOS).

"Sesuai dengan kemampuan anggaran, BOS-nya ditingkatkan dengan didukung oleh Perwali," sambungnya.

"Mereka pahlawan dan lebih pahlawan di mata saya, saya minta pada pemerintah agar bahas bersama, 2023 sudah terakomodir Rp 1 sampai 1,5 juta honornya," tegasnya.

Budi menuturkan, jika hanya mengandalkan dana BOS, tidak akan merata lantaran perbedaan berdasarkan daerahnya masing-masing.

Gaji guru honorer non PNS saat ini menurutnya tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Dia berharap dengan diperingatinya Hari Guru ini, Pemerintah Kota Serang tergerak untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru non-PNS.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved