Breaking News:

Bak Musuh Bebuyutan, PP & FBR Sering Bentrok di Sejumlah Lokasi, Kapolres Tangerang: Sudah Kebiasaan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan bentrokan antar ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) kerap

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana bentrok ormas FBR dan PP di Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (19/11/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan bentrokan antar ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) kerap terjadi di wilayah Ciledug.

Menurut dia, bentrokan antar kedua ormas itu seolah-olah sudah menjadi kebiasaan.

"Terkait ormas di Ciledug ini memang selalu terjadi antara PP sama FBR, di mana terjadi di wilayah yang sudah menjadi kebiasaan mereka," ujar Deoniju, Minggu (29/11/2021).

Baca juga: Bentrokan Ormas PP dan FBR di Tangerang Sebabkan 5 Korban Luka Serius, Polisi Tambah 2 Tersangka

Terakhir, PP dan FBR terlibat bentrokan di Ciledug. Ada korban luka bacok akibat bentrokan itu.

Selain di Ciledug, kata Deonijiu, ormas PP dan FBR juga kerap bersitegang hingga berujung bentrok di wilayah Depok dan Tangerang, khususnya di kecamatan Pondok Aren.

Untuk itu, Deonijiu mengatakan, kepolisian akan melakukan penertiban dengan memanggil para petinggi atau pimpinan masing-masing cabang ormas.

Hal itu guna mengultimatum para pimpinan ormas agar menahan para anggotanya untuk tidak melakukan tindakan kriminal dan melanggar hukum.

"Ke depan kami akan menertibkan mereka, dan sudah kita komunikasikan pada pimpinan-pimpinan Ormas ini. Untuk mengerem bawahannya atau anggotanya untuk tidak melakukan tindakan kriminal," ungkap Deonijiu.

Polisi sebelumnya telah menangkap lima orang dari kedua ormas yang terlibat bentrokan di kawasan Pasar Lembang, Jalan Raden Fatah, Ciledug, Jumat (19/11/2021) malam.

"Sementara ada lima (orang) dan bisa berkembang jadi banyak dan bisa kurang karena tidak semua terlibat," ucap Deonijiu, Sabtu (20/11/2021).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved