Breaking News:

Di Atas Podium, Wagub Banten Andika Tunjuk Dua Kakinya, Pamer Sepatu Buatan Kota Serang di Pekanbaru

Produk lokal Banten, kalau dilihat dari desain dan kualitasnya bersaing dengan produk ternama

dokumentasi Pemprov Banten
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengenakan sepatu merek Getzke, produk lokal dari Kota Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengenakan sepatu merek Getzke, produk lokal dari Kota Serang.

Mengutip rilis yang diterima TribunBanten.com, Minggu (28/11/2021), Andika mengenakan sepatu itu saat menjadi pembicara pada sesi Creative Leader Forum.

Kegiatan itu digelar Indonesia Creative Cities (ICCN) dalam ajang Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021 di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/11/2021).

"Sepatu yang saya kenakan ini, Getzke, brand lokal Banten, buatan pelaku ekonomi kreatif di Kota Serang, Ibukota Provinsi Banten," kata Andika dari atas podium seraya menunjuk ke kedua kakinya yang mengenakan sepatu bermerek Getzke. 

Baca juga: Genjot Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Kreatif Bangkit Tahun Ini

Menurut Andika, yang tampil semi formal paduan kemeja batik biru tua dipadu dengan celana denim gelap, produk ekonomi kreatif Banten banyak yang menembus pasar internasional, seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, hingga Arab Saudi.

"Produk lokal Banten, kalau dilihat dari desain dan kualitasnya bersaing dengan produk ternama, artinya industri kreatif Banten memiliki potensi yang luar biasa," ujar Andika. 

Ekonomi kreatif Banten memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Baca juga: Keren! Apresiasi Desa Cikolelet, Sandiaga Uno Ajak Bupati Serang Promosi Ekraf hingga ke Dubai

Hal itu berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang menunjukkan Banten merupakan pengekspor ekonomi kreatif ketiga terbesar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Khususnya pada subsektor fashion, kuliner, dan kerajinan tangan atau kriya," ucapnya. 

Di Banten juga telah dibentuk berbagai forum ekonomi kreatif, seperti Maket atau Masyarakat Ekonomi Kreatif Tangsel, Studio Kreatif Tangsel, dan Forum Ekonomi Kreatif Banten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved