Breaking News:

Hari Guru Nasional, Cerita Florentina Beri Kado 'Istimewa' untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Florentina Bete, pelajar SMK Sint Joseph, menceritakan pengalaman memberikan 'kado spesial' bagi guru pada Hari Guru Nasional 25 November 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Ketua OSIS SMK SINT JOSEPH Florentina Bete 

TRIBUNBANTEN.COM - Florentina Bete, pelajar SMK Sint Joseph, menceritakan pengalaman memberikan 'kado spesial' bagi guru pada Hari Guru Nasional 25 November 2021.

Menurut dia, Hari Guru Nasional adalah hari yang sangat spesial bagi seluruh guru.

Sebab, kata dia, pada tanggal itu seluruh Indonesia memperingati kehadiran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dan penerang bagi generasi tunas bangsa.

"Jika tidak ada guru di dunia, mungkin semua orang tak bisa mengenal apapun termasuk diri saya sendiri juga tidak bisa seperti saat ini," ungkap Venti yang juga Ketua OSIS SMK Sint Joseph, dalam keterangannya, pada Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Kemendikbudristek Siapkan Kurikulum Prototipe, Anggota Komisi X DPR: Guru Berperan Paling Besar

Sebagai upaya untuk memberikan penghargaan kepada para guru, dia bersama dengan teman-temannya menggelar serangkaian kegiatan.

Di antaranya pemberian penghargaan dari siswa untuk para guru dan pemberian hadiah berupa buket bunga dan cokelat kepada semua guru.

Selain itu, dikumpulkan tulisan atau pesan dari peserta ekskul jurnalistik untuk guru-guru di SMK Sint Joseph.

Melalui menulis surat, kata dia, ada rasa terima kasih kepada guru terhadap apa yang telah diajarkan.

"Dengan menulis surat kecil untuk guru, saya merasa ada rasa terimakasih kita yang disampaikan kepada Bapak dan Ibu guru atas jasa-jasanya baik pengajaran, pengabdian maupun pendidikannya," kata Venti yang juga tergabung sebagai peserta ekskul jurnalistik.

Melalui kata-kata yang dirangkai dalam bait-bait tulisan, kata dia, tentu ada makna yang ingin disampaikan sebagai bentuk penghormatan kepada guru-guru meskipun secara sederhana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved