Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sempat Khawatir Tertunda karena Corona, Kadispora Pastikan Porprov Banten ke VI Digelar 2022

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI akan digelar tahun 2022 di Kota Tangerang. Namun, jadwal pelaksanaan belum ditentukan

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Rapat koordinasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten dengan Dispora Kota Tangerang, di Sekretariat KONI Banten, Kota Serang, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI akan digelar tahun 2022 di Kota Tangerang. Namun, jadwal pelaksanaan Porprov Banten ke VI belum ditentukan.

Kepastian itu muncul pada rapat koordinasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten dengan Dispora Kota Tangerang, di Sekretariat KONI Banten, Kota Serang, Selasa (7/12/2021).

Hadir pula pada kesempatan itu unsur KONI Banten dan KONI Kota Tangerang.

Sebelumnya sempat ada kekhawatiran terkait pelaksanaan Porprov Banten ke VI tahun 2022 akan terkendala kondisi Covid 19 serta perubahan sistem penganggaran di Pemprov Banten.

Baca juga: Gelar Pelatihan Atlet Bola Voli, PBVSI Kota Serang Optimis Pertahankan Medali Emas di Porprov 2022

Kepala Dispora Banten Achmad Syaukani memastikan Pemprov Banten tetap bersikeras bahwa Porprov Banten ke VI tetap harus digelar tahun depan.

Karena itu, pihaknya berupaya agar pembiayaan Porprov Banten ke VI tidak terkendala.

"Hanya saja, setelah kami mendapat arahan pimpinan, pendanaan untuk Porprov Banten ke VI akan muncul di Anggaran Perubahan. Bukan di anggaran murni," papar Syaukani, dalam keterangannya, pada Selasa (7/12/2021).

Jika tidak ada aral melintang, anggaran perubahan baru akan cair pada bulan Oktober 2022.

Ini berarti bahwa pelaksanaan Porprov Banten ke VI harus menyesuaikan dengan jadwal pencairan tersebut.

Menanggapi kabar ini, Kepala Dispora Kota Tangerang Muhammad Noor mengaku agak lega mengingat kepastian ini sempat tertunda beberapa saat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved