Breaking News:

Anak Perusahaan Asal Cina Bangun Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia, Targetkan 5.000 Tenaga Kerja

Dia memandang kehadiran PT Yili Indonesia Dairy dalam memproduksi es krim Joyday adalah strategi bisnis yang tepat.

dokumentasi Yili Group
Yili Group 

TRIBUNBANTEN.COM - Anak usaha Yili Group asal Cina, PT Yili Indonesia Dairy, membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia.

Yili Group adalah perusahaan pengolahan susu terbesar di Asia dan lima besar di dunia.

Kapasitas produksi PT Yili Indonesia Dairy mencapai 159 ton per hari dan proyeksi menghasilkan 4 juta es krim per hari setelah realisasi investasi tahap dua. 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengapresiasi PT Yili Indonesia Dairy yang telah berinvestasi sebesar Rp 1,9 triliun dari rencana total Rp 2,5 triliun.

Baca juga: Beli Puluhan BTS Meal, Sisca Kohl Langsung Sulap Jadi Es Krim dengan Rasa yang Unik, Army Tertarik?

Saat peresmian pabrik es krim PT Yili Indonesia Dairy di Bekas, Jumat (10/12/2021), dia memandang kehadiran PT Yili Indonesia Dairy dalam memproduksi es krim Joyday adalah strategi bisnis yang tepat.

"Untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk susu olahan, khususnya es krim yang berkualitas,” ujarnya dalam siaran pers di situs Kemenperin, Jumat (10/12/2021).

Ekspansi PT Yili Indonesia Dairy tidak hanya menambah nilai ekonomi, tetapi juga menyerap tenaga kerja.

“Kami berharap dari tenaga kerja yang sudah terserap sebanyak 270 orang ini akan terus bertambah sesuai dengan tergetnya yang akan mencapai 5.000 orang,” kata Agus.

Baca juga: Profil Putia Ramayanti, Finalis Nong Kabupaten Serang 2020, Enggak Bisa Lepas dari Es Krim Vanila

Agus  meyakini, penanaman modal PT Yili Indonesia Dairy di Indonesia menjadi gerbang pembuka bagi investasi perusahaan selanjutnya di masa depan.

“Mengutip pepatah kuno dari Lao Tzu, perjalanan seribu mil harus dimulai dengan satu langkah,” ujarnya.

Komisaris Yili Group Pan Gang mengatakan ke depannya Yili Group akan terus meningkatkan inovasi produk serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Yili Group juga akan berpartisipasi secara aktif ke dalam pengembangan ekonomi lokal dan bekerja sama dengan mitra untuk memberi manfaat bagi lebih banyak orang di Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Kisah Bambang Irawan Manfaatkan Stik Es Krim jadi Miniatur Kapal Hingga Terjual di Luar Cilegon

Selain memenuhi kebutuhan pasar domestik yang besar, pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 17 hektare ini juga akan membidik pasar ekspor ke wilayah Asia Tenggara, yang diawali ke Thailand pada pertengahan Desember 2021.

PT Yili Indonesia Dairy telah memiliki sertifikasi ISO 22000:2018 Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Investasi Rp 1,9 triliun, Yili Group bangun pabrik es krim terbesar di Indonesia

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved