Breaking News:

Banten

Elektabilitas Wahidin Halim Capai 89,6 Persen di Tahun 2021, Unggul Jauh Dibanding Andika Hazrumy

Hasil survey terkait kepuasaan publik terhadap kinerja Pemprov Banten dirilis.

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat berada di gedung DPRD Provinsi Banten, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Hasil survey terkait kepuasaan publik terhadap kinerja Pemprov Banten dirilis.

Hal itu berdasarkan Lembaga Survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang merilis hasil survei kepuasan publik terhadap Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. 

Melansir Tribun Tangerang, Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan survei dilapangan menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebesar 57 persen dan 11 persen sangat puas. 

Baca juga: Hasil Survey Kepuasan: Dianggap Sukses Pimpin Banten, Wahidin Halim Disebut Pantas Maju Pilpres 2024

Sedangkan, 23 persen masyarakat Provinsi Banten menyatakan tidak puas dan 9 perseb  menyatakan sangat tidak puas.

"Survei ini untuk mengukur persentase pengetahuan empiris publik terhadap konstelasi politik di tahun pemilihan 2024. Dan Menguji preferensi pemilih apakah kinerja pemerintah daerah selama ini menjadi rujukan pemilihan atau tidak, serta mengumpulkan alasan-alasan empiris yang akan dijadikan rujukan memilih," katanya dalam keterangannya, Kota Tangsel, Senin (13/12/2021).

Dedi menuturkan hasil kepuasan publik terhadap kinerja WH turut berdampak terhadap popularitasnya sebagai Gubernur Provinsi Banten. 

Baca juga: Kritik Pedas Buruh di Banten Soal Ucapan Wahidin Halim: Bapak Bukan Gubernurnya Pengusaha Saja

Bahkan, Dedi menyebutkan tingkat popularitas WH turut mengalahkan wakilnya yakni Andika Hazrumy dan tokoh politik lainnya yakni Rano Karno. 

"Survei yang dilakukan di periode 29 November hingga 2 Desember 2021 disebutkan tingkat popularitas Wahidin Halim menyentuh 89,6 persen, sedangkan Rano Karno 87,5 persen, Andika Hazrumy 76,9 persen, dan Iti Octavia Jayabaya 44,7 persen," ungkapnya. 

Baca juga: Wilayah Banten Terapkan PPKM Level 3 saat Nataru, Gubernur Wahidin Sebut Tak Ada Penutupan Jalan

Sementara itu, Dedi menuturkan survei tersebut melibatkan 1.200 responden yang tersebar di delapan Kabupaten, Kota Provinsi Banten. 

Baca juga: Wahidin Halim dan Iti Octavia Jayabaya Bertemu Mengenakan Pakaian Santai, Sesekali Keduanya Bercanda

Survei dilakukan dengan metode pengambilan sample menggunakan teknik multistage random sampling (MRS), atau pengambilan sample bertingkat dengan tingkat akurasi data 95 persen memiliki pengukuran kesalahan (sampling error) 2,50 persen.

Artikel ini telah tayang di TribunTangerang.com dengan judul IPO Sebut Elektabilitas WH Kalahkan Andika Hazrumy dan Rano Karno, Kinerja Pemprov Banten Disorot

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved