Breaking News:

PPKM di Banten

Kota Tangerang Masuk Wilayah PPKM Level 1, Berikut Aturan Terbaru Saat Periode Natal dan Tahun Baru

Kota Tangerang, Banten masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Editor: Glery Lazuardi
Dok. Polres Cilegon
Petugas Polres Cilegon melakukan penyekatan di Simpang Teneng dan Pertigaan Jalan Lingkar Selatan di Ciwandan, sejak Selasa hingga Rabu (11/8/2021), bersamaan perpanjagan PPKM dan libur Tahun Baru Islam 1143 H. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kota Tangerang, Banten masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) level 1 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

PPKM Level 1 di Kota Tangerang itu berlaku mulai tanggal 14 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022.

Penerapan PPKM level 1 di Kota Tangerang berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 67 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1, Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Inmendagri tersebut untuk mengatur aktivitas warga di sana saat periode Natal dan Tahun Baru 2022 diatur dalam PPKM level 1.

"Kita sih berharapnya bisa mengurangi kerumunan-kerumunan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi wartawan, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Banten Dicopot Imbas Narapidana Kabur dari Lapas Klas I Tangerang

Satu di antara beberapa peraturan yang bakal diterapkan untuk membatasi aktivitas warga di Kota Tangerang adalah larangan merayakan tahun baru 2022.

Terutama untuk pengelola hotel, mal, dan tempat umum lain.

"Makanya tempat-tempat yang ramai, khususnya di tahun baru 2022 itu kan memang sudah tidak boleh ada perayaan-perayaan," imbau Arief.

Selain itu, taman kota dan alun-alun di Kota Tangerang wacananya akan ditutup sementara.

Namun, untuk rumah ibadah akan tetap diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved