Breaking News:

Kabar Terkini SBY di AS Usai Operasi Kanker Prostat, Dipo Alam: Alhamdulillah, Sudah Sembuh

Setelah menjalani serangkaian proses medis di Amerika Serikat, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sudah sembuh.

Editor: Glery Lazuardi
Youtube Agus Yudhoyono
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (dalam lingkaran merah) dipindahkan setelah menjalani operasi di AS 

TRIBUNBANTEN.COM - Setelah menjalani serangkaian proses medis di Amerika Serikat, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dikabarkan sudah sembuh.

SBY diberitakan menderita penyakit kanker prostat. SBY sembuh setelah menjalani operasi dan serangkaian proses medis di Amerika Serikat.

Karena kesembuhannya itulah, SBY dijadwalkan bakal segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Demikian informasi kesembuhan SBY itu disampaikan oleh mantan Sekretaris Kabinet era SBY Dipo Alam melalui cuitannya lewat media sosial Twitter.

"Alhamdulillah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono," kata Dipo Alam lewat akun Twitter miliknya, @dipoalam49, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: SBY Kabarkan Kondisi Terkini Setelah Operasi Kanker Prostat, Singgung Nama Jokowi hingga Megawati

Senada dengan yang disampaikan Dipo Alam, mantan Staf Khusus SBY bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Heru Lelono, juga mengabarkan hal yang sama.

Tak lupa, Heru mengucapkan selamat datang kepada SBY yang akan kembali ke tanah air. Juga menikmati karantina karena baru kembali dari luar negeri.

"Selamat datang kembali dan menikmati karantina di tanah air, bpk @ SBYudhoyono. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, kesehatan, kebahagiaan dan kebijaksanaan. #Kisihati," ucap dia, lewat akun Twitter miliknya, @her_alone.

Sebelumnya, Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) mengalami kanker prostat (prostate cancer) dan menjalani pemeriksaan kesehatan (medical check-up) dan treatment di luar negeri.

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri,” kata Ossy Dermawan, Staf Pribadi Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

“Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer).”

Ossy menuturkan berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Ia pun menjelaskan, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

“Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY,” kata Ossy.

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.”

Baca juga: SBY Sedang Jalani Pengobatan Kanker Prostat di AS, Demokrat Minta Masyarakat Indonesia Bantu Doa

Sementara itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan alasan SBY berobat ke Amerika merupakan keputusan keluarga karena ingin mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Herzaky kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Tulisan ini sudah tayang di kompas.tv berjudul SBY Sembuh dari Kanker Prostat Usai Operasi di AS, Segera Pulang ke Indonesia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved