Breaking News:

Kabupaten Tangerang

Pembayaran Sistem Nontunai di Pasar Kabupaten Tangerang Siap Diterapkan, Pemkab Uji Coba Hari Ini

Pemkab Tangerang mencoba sistem pembayaran nontunai di Pasar Kelapa Dua dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Istimewa
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat uji coba sistem pembayaran nontunai ini di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,Kamis (16/12/2021). Uji coba ini dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemkab Tangerang mencoba sistem pembayaran nontunai di Pasar Kelapa Dua dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Melansir Tribun Tangerang, melalui Bapenda bekerja sama dengan BJB dan PD Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) akhirnya uji coba sistem pembayaran nontunai QRIS dapat dilakukan.

Uji coba sistem pembayaran nontunai ini dilakukan Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,  dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat.

"Alhamdulillah ini program yang luar biasa menurut saya, yang diinisiasi Bapenda bekerja sama dengan BJB dan BUMD Pasar," kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Ada 50 Pasangan Suami Istri Belum Punya Dokumen Pernikahan, Pemkab Tangerang Gelar Sidang Isbat

Menurut Sekda Kabupaten Tangerang,  perkembangan teknologi dan informasi menuntut semua serba cepat, aman dan nyaman.

Baca juga: Pemkab Tangerang Janji Bantu Bersihkan Lautan Sampah 70 Ton di Kali Prancis Bekasi

Uji coba sistem QRIS ini merupakan jawaban Pemda atas tuntutan perkembangan tersebut.

Khususnya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal transaksi keuangan.

"Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa uang fisik, cukup dengan handphone saja, kita sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah," kata Maesyal Rasyid.

Baca juga: Rawan Laka Lantas, Pemkab Tangerang Pasang Penerangan Jalan Umum di 6 Titik Wilayah Kecamatan

Selain mudah, dari aspek kesehatan sistem ini juga sangat membantu dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit seperti Covid-19.

Baca juga: Kejar Capaian 70 Persen, Pemkab Tangerang Distribusikan 1.500 Vaksinasi Covid-19 via Door to Door

"Jadi ada beberapa yang kita dapati, anatara lain adalah kecepatan, transparansi sekaligus juga tidak membawa uang secara fisik," ujar Maesyal. 

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Uji Coba Pembayaran Nontunai di Pasar Tradisional

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved