Breaking News:

Kota Tangerang

Demi Keamanan saat Nataru, Polres Tangerang Gelar Operasi Lilin Maung Mulai 24 Desember 2021

Operasi Lilin Maung 2021 di Kota Tangerang akan mulai gelar pada 24 Desember sampai 2 Januari 2021.

istimewa
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Maung 2021 

TRIBUNBANTEN.COM - Operasi Lilin Maung 2021 di Kota Tangerang akan mulai gelar pada 24 Desember sampai 2 Januari 2021.

Melansir Tribun Tangerang, Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten pun telah memastikan siap untuk mengamankan wilayah Kota Tangerang di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Persiapan Natal dan Tahun Baru di Gedung Presisi Polresta Tangerang.

"Kami akan melaksanakan Operasi Lilin Maung 2021 selama 10 hari terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif," kata Wahyu, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Operasi Zebra Maung 2021: 14 Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas, Naik 75 % Dibanding Tahun Lalu

Wahyu menjelaskan, Operasi Lilin Maung dilaksanakan untuk menjamin stabilitas Kamtibmas bagi masyarakat khusus yang merayakan Natal 2021 dan perayaan Tahun baru 2022.

Selain itu, juga untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Wahyu menyebut tujuan Operasi Lilin Maung adalah terwujudnya kegiatan Natal 2021 dan Perayaan Tahun Baru 2022 dengan mengikuti protokol kesehatan di wilayah Hukum Polresta Tangerang.

Baca juga: Ini Hasil Operasi Zebra Maung 2021 yang Digelar Polda Banten Selama Dua Pekan

Selain itu tentunya untuk mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

"Kegiatan meliputi pengamanan kegiatan ibadah, mobilitas manusia dan barang, serta kegiatan lain yang menyertai seperti pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi," papar Wahyu.

Baca juga: Operasi Zebra Maung 2021 di Wilayah Polda Banten Mulai Digelar Senin Besok

Wahyu menerangkan target Operasi Lilin Maung adalah daerah rawan kemacetan, tempat wisata atau rekreasi, tempat ibadah, dan titik kumpul masyarakat pada Malam Tahun Baru.

 
"Cara bertindak adalah dengan mengaktifkan optimalisasi fungsi Satgas Covid-19 di lingkungan masing-masing serta tertib 5M," ucap Wahyu.

Baca juga: Operasi Zebra Maung 2021 Dimulai, Polda Banten Kerahkan Ribuan Personel, Pelanggar Tetap Ditindak

Selain itu, lanjut Wahyu, juga mengejar percepatan pencapaian target vaksinasi. Kemudian melakukan pengetatan perjalanan dari luar negeri dan pengetatan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan.

"Juga membatasi kegiatan masyarakat mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 meliputi kegiatan seni budaya dan olahraga dilakukan tanpa penonton. Sedangkan kegiatan yang bukan perayaan Natal dan Tahun Baru dihadiri tidak lebih dari 50 orang," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Operasi Lilin Maung Digelar Selama Pengamanan Nataru di Tangerang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved