Breaking News:

Kota Tangerang

Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Wali Kota Tangerang Minta Rumah Sakit dan Tenaga Medis Bersiap

Pemerintah Kota Tangerang mulai meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat mengingat Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di kantornya untuk memberikan keterangan soal lurah yang melakukan pungli, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang mulai meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat mengingat Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia.

Melansir Tribun Jakarta, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun memerintahkan kepada seluruh OPD melakukan antisipasi dan mitigasi sedini mungkin.

"Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo kita harus meningkatkan kewaspadaan," ujar Arief dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: RS Wisma Atlet Lockdown Selama 7 Hari ke Depan Imbas Omicron Ditemukan, Jubir Luhut Bilang Gegini

Lanjutnya, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah, bagaimana masyarakat bisa membangun kembali kesadaran kedisiplinan protokol kesehatan.

"Dengan adanya kasus baru Omicron masuk ke Indonesia, kita harus kembali mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan, terlebih saat ini sudah ada kelonggaran aktivitas sosial masyarakat," jelas Arief.

Baca juga: Fakta Terbaru Varian Omicron di Indonesia: Kemungkinan Dibawa WNI dari Inggris dan AS

Arief juga menginstruksikan kepada seluruh stakeholder yang ada untuk mempersiapkan segala keperluan sedini mungkin untuk antisipasi lonjakan kasus.

Baca juga: Lagi! Jemaah Umrah Indonesia Batal Berangkat 23 Desember, Khawatir Omicron

"Kepada pihak rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya, untuk mempersiapkan peralatan, obat-obatan dan oksigen dan fasilitas penunjang lainnya," tegas Arief.

Baca juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Bupati Tangerang: Jangan Abaikan Prokes!

Dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh aparat pemerintah, RT dan RW serta pemuka agama, termasuk TNI dan Polri, untuk kembali mengimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

 
"Terlebih kepada Kepala Sekolah agar menyampaikan kepada orang tua murid agar mengingatkan kepada anaknya untuk disiplin menerapkan protokol dan juga ikut mensukseskan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 Tahun," pinta Arief

Nantinya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan melaksanakan survilant aktif terhadap masyarakat di puskesmas.

Lalu survilence aktif lingkungan Pemkot Tangerang, warga sekolah serta terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

"Nanti akan dilaksanakan juga dibeberapa stasiun dan terminal untuk dilakukan survilant aktif dengan menggunakan tes antigen untuk vaksinasi masih terus berlangsung terlebih untuk anak umur 6 - 11 Tahun," pungkas Arief.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Omicron Masuk Indonesia, Rumah Sakit di Tangerang Diingatkan Persiapan Dini

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved