Breaking News:

Tinjau Gedung SMPN 32 Tangerang, Wali Kota Arief Janji Langsung Diperbaiki

Plafon dan jendela gedung SMPN 32 Kota Tangerang mengalami kerusakan setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Editor: Glery Lazuardi
TribunTangeran.com/Gilbert Sem Sandro
Plavon ruang kelas di SMPN 32 Kota Tangerang tampak bolong karena ambruk setelah diterpa angin kencang, Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Plafon dan jendela gedung SMPN 32 Kota Tangerang mengalami kerusakan setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menduga kejadian itu terjadi karena kondisi cuaca hujan di wilayah tersebut.

"Memang sekarang kondisi cuaca saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, makanya ada saja bencana yang terjadi," ujar Arief Wismansyah saat diwawancarai Wartakotalive.com (Group TribunBanten.com), pada Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Seniman Indonesia Ikut Lomba Mural Tingkat Nasional di Kota Tangerang, Berebut Hadiah Rp 67 Juta.

Dia meminta agar bangunan SMPN 32 Kota Tangerang segera diperbaiki.

"Mudah-mudahan bangunan yang roboh di SMPN 32 Kota Tangerang itu bisa segera kita perbaiki agar anak-anak bisa nyaman saat mulai belajar kembali," ujarnya

Lebih lanjut ketika ditanya soal fondasi bangunan sekolah yang baru diresmikan tiga tahun lalu itu rapuh, ia justru menyalahkan angin kencang yang memang terjadi.

Arief juga mencotohkan, bahwa cuaca saat itu cukup ekstrem sehingga tidak hanya membuat plafon dan jendela porak-poranda, namun beberapa pohon di ruas jalan pun roboh.

"Tanya sama anginnya (kenapa kencang), itu memang peristiwa alam. Makanya kita himbau agar masyarakat selalu waspada dalam setiap aktivitasnya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama musim penghujan saat ini," kata dia.

"Jangankan plafon sama jendela, kemarin saja banyak pohon yang roboh karena kencangnya angin kemarin," sambungnya.

Kendati demikian, Arief tetap mensyukuri tidak ada korban yang menimpa para murid akibat kejadian tersebut.

Menurutnya, kegiatan belajar mengajar juga tidak terpengaruh oleh peristiwa itu, lantaran saat ini para murid telah memasuki masa liburan usai menerima rapot semester ganjil pada akhir pekan ini.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved