Breaking News:

Dua Satker Kanwil Kumham Banten Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB 

Dua satuan kerja (Satker) atau UPT di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten raih predikat Wilayah Bebas Korupsi.

Editor: Ahmad Haris
Dok. Humas Kanwil Banten
2 Satuan Kerja Kumham Banten Raih Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Dua satuan kerja (Satker) atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021.

Prediakt WBK itu berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Dua UPT tersebut adalah Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang.

Adapun, total unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang menerima penghargaan WBK/WBBM di Tahun 2021 ini adalah sebanyak 54 unit kerja.

Baca juga: Hadiah Rp 95.000 dan Rp 165.000, Bupati Pandeglang Minta Maaf: Sangat Melukai Atlet-atlet Muda

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto.

Penyerahan penghargaan itu dihelat dalam acara Apresiasi dan Penghargaan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB di Jakarta.

Kepala Kanim Kelas I Non TPI Serang Victor Manurung mengatakan, hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Setelah di Tahun 2019 Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang berhasil meraih Predikat WBK yang kemudian disusul Predikat WBBM di Tahun berikutnya. 

Serta LPKA Kelas I Tangerang yang berhasil meraih Predikat WBK pada Tahun 2020 lalu.

"Kanim Kelas I Non TPI Serang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berhasil meraih Predikat WBK Tahun 2021," ujar Victor Manurung, Senin (20/12/2021).

"Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa sebagai buah dari kerja yang solid dan kompak seluruh jajaran Kanim Kelas I Non TPI Serang" lanjutnya.

Senada, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton Budiharta bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima penghargaan dari KemenPAN-RB sebagai salah satu Unit Kerja berpredikat WBK."

"Ini merupakan kerja keras seluruh jajaran Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk kemajuan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang," kata Kadek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved