Breaking News:

Tangerang Selatan

Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Wali Kota Tangsel Minta Masyarakat di Rumah Saja saat Nataru

Kasus Covid-19 varian Omicron telah ditemukan di Indonesia dan beberapa orang dinyatakan terinfeksi.

Tribun Tangerang/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan) seusai menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kasus Covid-19 varian Omicron telah ditemukan di Indonesia dan beberapa orang dinyatakan terinfeksi.

Melansir Warta Kota, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie langsung mengambil langkah cepat terkait mulai ditemukannya kasus infeksi varian omicron di Indonesia. 

Salah satu langkah yang diambil pihak Pemerintah Kota Tangsel berupa razia protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang dilakukan secara rutin oleh pihak Satpol PP bersama TNI, dan Polri. 

"Yang pertama adalah peningkatan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat minimal masker. Ini amanat Bapak Presiden waktu zoom meeting kemarin," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Senin (20/12/2021).

"Makanya saya perintahkan Kasatpol PP untuk berkoordinasi dengan Polri dan TNI serta yang lainnya untuk melakukan patroli nantinya. Patrolinya ada dua hal yang pertama tentunya tidak menggunakan masker, maskernya diberikan kita sudah siapkan dalam jumlah besar," sambungnya. 

Baca juga: Total 3 Kasus Varian Omicron di Indonesia, Begini Kondisi Pasien di Wisma Atlet

Sementara itu, Benyamin meminta agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi adanya varian omicron. 

Menurutnya pendisiplinan penerapan prokes covid-19 sabfat diperlukan setiap individu untuk menghindari paparan varian Omicron

Serta menghindari kegiatan perayaan malam natal dan pergantian tahun yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

"Bapak presiden mewanti-wanti kepada kita jangan lengah, kita harus tetap waspada. Tapi juga jangan nanti menimbulkan ketakutan," ujarnya.

Baca juga: Fakta Terbaru Varian Omicron di Indonesia: Kemungkinan Dibawa WNI dari Inggris dan AS

"Kewaspadaan ini antara lain minimal masker jangan dilepaskan, kemudian gunakan dengan standarnya kalau masker medis itu empat jam, kemudian juga standar-standar protokol yang lainnya, vaksin ditingkatkan dan jangan berkerumun," jelas Benyamin. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved