Breaking News:

3 Orang Jadi Korban Pohon Tumbang Saat Makan di Warteg, Ini Daftar Kerugian Angin Terjang Tangerang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mencatat sejumlah insiden yang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Gapura yang menjadi ikon Wisata Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang roboh terhempas hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mencatat sejumlah insiden yang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (23/12/2021).

11 pohon tumbang, tiga mobil rusak, satu rumah rusak dan satu korban luka akibat dari hujan deras disertai angin kencang.

Tiga warga yang tengah menyantap makan siang di pinggir Sungai Cisadane menjadi korban pohon tumbang di Jalan Kali Pasir, Kota Tangerang.

"Korban ada tiga orang di kali Pasir, jadi mereka itu lagi makan siang dan ada juga pemilik warung. Semua sudah dibawa ke klinik, karena ada yang mengalami patah tulang lengan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli.

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Gapura Pasar Lama Tangerang hingga Pohon Tumbang

Gufron Falfeli mengatakan, pihaknya sampai menerjunkan 150 personel untuk evakuasi pohon.

"Hari ini cuaca di Kota Tangerang kurang bersahabat, ini hujan lebat dan disertai angin yang menyebabkan beberapa titik di beberapa wilayah kecamatan Kota Tangerang ada pohon tumbang," ujar Gufron, Kamis (23/12/2021).

"Makanya sampai saat ini, kita sudah kerahkan 150 personel untuk BPBD dan Damkar, kemudian dibantu Dishub, Pertamanan, lalu DLH," sambungnya.

Menurutnya, paling tidak ada sebelas titik pohon tumbang.

Yakni di Jalan Veteran, Jalan Ki Asnawi depan Stasiun Kota Tangerang, Jalan Kalipasir Indah RT.002/RW 001, Babakan, Jalan Panglima Polim, Jalan Jendral Sudirman dan beberapa daerah lainnya.

Lalu di Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan KH Hasyim Ashari, dan Jalan. A. Damyati.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved