Breaking News:

Bupati Serang Panen Raya Buah Melon Golden, Hasil Tanam Karang Taruna Penghasilannya Bisa Rp 70 Juta

Ratu Tatu mengajak para pemuda karang taruna di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang untuk memulai bertani buah-buahan dan sayur-sayuran.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah panen raya buah melon golden alisha di Kampung Gurait, Desa Melati, Kecamatan Waringin Kurung, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah panen raya buah melon golden alisha di Kampung Gurait, Desa Melati, Kecamatan Waringin Kurung, Kamis (23/12/2021).

Ratu Tatu didampingi Kepala Dinas Pertanian Zaldi Dhuhana, Camat Waringin Kurung Warnerry Poetry, serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Waringin Kurung Dede Tarmidzi dan Sekretaris Karang Taruna Banten Gatot Yan.

Juga Bendahara Karang Taruna Kabupaten Serang Ene Sa'diyah dan kepala Desa Melati.

Selain panen raya, bupati juga menanam secara simbolis buah melon golden.

Baca juga: Mengharukan, Bupati Serang Ratu Tatu Menangis, Kamila: We Love You, Deeply, and Endlessly

Ratu Tatu panen raya buah melon golden alisha hasil tanam Taruna Wirausaha atau Karang Taruna Kecamatan Waringin Kurung.

Dia mengapresiasi panen perdana melon golden yang dipelopori ketua karang taruna dan anggotanya.

"Pemuda di Kabupaten Serang mulai bergerak di dunia pertanian. Ini sangat diharapkan pemerintah, jangan sampai ketika para petani senior sudah sepuh, tidak ada estafet," ucapnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Untuk itu, Ratu Tatu mengajak para pemuda karang taruna di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang untuk memulai bertani buah-buahan dan sayur-sayuran.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah panen raya buah melon golden alisha di Kampung Gurait, Desa Melati, Kecamatan Waringin Kurung, Kamis (23/12/2021).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah panen raya buah melon golden alisha di Kampung Gurait, Desa Melati, Kecamatan Waringin Kurung, Kamis (23/12/2021). (dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang)

Apalagi saat ini kebutuhan pasar masih tinggi dan besar.

 “Kita melihat impor buah-buahan masih masuk, melon golden ini masih masuk, berarti kebutuhan di luar atau di pasar masih besar dan tinggi,” ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved